Mencetak Gol Jarak Jauh, Guardiola Sanjung Kompany

Mencetak Gol Jarak Jauh, Guardiola Sanjung Kompany

- in Berita
0

Wartain.com  –  Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan sanjungan kepada Vincent Kompany setelah menjadi penentu kemenangan timnya saat menghadapi Leicester City.

Berkat Kompany, Manchester City masih memegang kendali juara Liga Inggris musim ini dari persaingan melawan Liverpool. Saat ini mereka mengumpulkan 95 poin unggul satu poin dari Liverpool di sisa satu pertandingan lagi.

Pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium sepenuhnya menjadi milik Manchester City. Selama 90 menit waktu berjalan, City mendominasi tanpa memberi lawan kesempatan untuk menyerang.

Pada babak pertama City menemui kebuntuhan meski beberapa kali percobaan sudah dilakukan hingga pada akhirnya skor tanpa gol menutup paruh pertama.

Pertahanan rapat Leicester rupanya menyulitkan City untuk menciptakan ruang di kotak pinalti lawan. Beruntung pada menit ke 70 tembakan keras Kompany dari luar kotak pinalti sukses menembus gawang Schemeichel yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Manchester City mencatatkan statistik yang memperlihatkan dominasi mereka, sebanyak 61 persen penguasaian bola berhasil mereka peroleh. Selain itu, mereka juga melepaskan 15 tembakan dengan lima diantaranya mengarah ke gawang.

Guardiola memberi pujian kepada Kompany yang disebutnya sebagai pemain senior yang berpengaruh dalam kesuksesan tim.

“Kompany (bersama Joe Hart dan Zabaleta) telah  menciptakan klub ini. Ketika Vincen bisa bugar di momen momen penting, dia adalah pemain yang luar biasa,” kata Guardiola.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Real Madrid Siapkan Dana 1,3 Triliun Untuk Boyong Striker Arsenal

Wartain.com  –  Real Madrid membuka peluang memboyong striker