Menang 4-0 Atas Barcelona, Liverpool Lolos ke Final Liga Champions

Menang 4-0 Atas Barcelona, Liverpool Lolos ke Final Liga Champions

- in Pertandingan
0

Wartain.com  –  Liverpool sukses membalas kekalahan dari Barcelona di ajang Liga Champions. The Reds memastikan lolos ke babak final setelah membalikkan kedudukan berkat kemenangan 4-0 di leg kedua babak semi final.

Liverpool tampil luar biasa dengan mengalahkan Barcelona 4-0 di leg kedua babak semi final Liga Champions, Rabu (08/05) dini hari WIB. Dengan hasil itu The Reds melaju ke babak final dengan keunggulan agregat 4-3.

Awal kemenangan Liverpool sudah terlihat di awal pertandingan. Pada menit ke 7 gol pertama Liverpool lahir lewat tembakan Divock Origi yang lepas dari pengawalan.

Upaya Barcelona membelas tercipta pada menit ke 14, Lionel Messi melepaskan tembakan keras yang masih bisa di teis Alison Becker. Kedua tim terlibat jual beli serangan hingga skor 1-0 menutup babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, Klopp menarik Andrew Robertson untuk digantikan Georgino Wijnaldum.

Perubahan tersebut memberikan perubahan pada menit ke 54. Pemain Belanda tersebut berhasil menuntaskan umpan Alexansder Arnold ke gawang Ter Stegen.

Keunggulan 2-0 Liverpool tidak bertahan lama, hanya membutuhkan dua menit bagi Liverpool memperlebar keunggulan. Wijnaldum kembali mencetak gol yang kali ini lewat sundulannya.

Setelah gol agregat imbang 3-3, Liverpool terus memberikan tekanan kepada Barcelona yang diiringi dukungan tuan rumah.

Sampai pada menit ke 79 sebuah sepakan bola mati membuat publik Anfield bergemuruh. Sepak pojok Alexander Arnold berhasil di teruskan Divock Origi dengan kaki kanannya.

Di 10 menit terakhir Barcelona mulai memberikan tekanan kepada Liverpool, meski begitu skor 4-0 tetap tidak berubah hingga pertandingan selesai.

About the author

Penulis yang menyukai dunia IT dan sepakbola sebagai olahraga favorit saya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Juventus Tentukan Standar Tinggi Dalam Menunjuk Pelatih Baru

Wartain.com  –  Massimiliano Allegri akan meninggalkan Juventus pada