Jadwal Final Liga Europa Chelsea vs Arsenal

Jadwal Final Liga Europa Chelsea vs Arsenal

- in Jadwal
0

Wartain.com  –  Final Liga Europa musim 2018/2019 menjadi ajang perebutan trofi dua tim asal Inggris, Chelsea dan Arsenal yang akan bertemu di partai final.

Final Liga Europa antara Chelsea vs Arsenal akan berlangsung di Olympic Stadium di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/05) dini hari WIB. Pertandingan akan disiarkan langsung mulai pukul 02:00 WIB.

Liga Europa jadi kesempatan terakhir bagi kedua tim tersebut untuk mengakhiri musim ini dengan trofi setelah kalah bersaing di Liga Inggris.

Kemenangan bagi Arsenal akan berarti lebih bagi mereka, selain membawa pulang trofi juara ada jaminan bermain di Liga Champions musim depan. Aturan EUFA tim yang memenangkan Liga Europa lolos otomatis ke Liga Champions.

Final Liga Europa dengan mempertemukan tim satu negara sudah terjadi sebanyak tiga kali. Sebelumnya pada tahun 2011 Porto menang 1-0 atas Braga. Kemudian Atletico Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 3-0 pada tahun 2012 lalu.

Ketangguhan Chelsea dan Arsenal di Liga Europa musim ini tak terbendung dengan menyandang tim produktif paling tinggi. Chelsea jadi tim paling tajam dengan 32 gol, sedangkan Arsenal menghasilkan 29 gol.

Partai final nanti juga bakal menjadi persaingan dua striker Olivier Giroud dan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pencetak gol terbanyak. Saat ini Giroud lebih unggul dengan 10 gol disusul Aubameyang dengan 8 gol.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dana Besar di Siapkan Manchester United Untuk Datangkan Dua Pemain Leicester City

Wartain.com  –  Manchester United di kabarkan menyiapkan dana