Belanda Bertemu Portugal di Final UEFA National League

Belanda Bertemu Portugal di Final UEFA National League

- in Pertandingan
0

Wartain.com  –  Belanda memastikan diri melaju ke partai final UEFA National League setelah menyingkirkan Inggris 3-1 di Estadio D. Afonso Henriquez, Guimarez, Portugal, Jum’at (07/06) dini hari WIB.

Inggris sempat lebih dulu memimpin lewat gol Marcus Rashford di babak pertama, namun di samakan Matthijs de Ligt di babak kedua. Pertandingan berlanjut di waktu tambakan 15 x 2 menit.

Gol bunuh diri Kyle Walker dan gol dari Quincy Promes di waktu tambahan memastikan Belanda menang 3-1 dan berhak lolos ke final.

Di final Belanda akan bertemu juara Eropa, Portugal yang terlebih dahulu mencapai final dengan menyingkirkan Swiss 3-1.

Pertandingan didominasi Belanda sejak peluit tanda pertandingan di mulai berbunyi. Namun, Inggris berbahaya dalam melakukan serangan balik.

Inggris memimpin lebih dulu di menit ke 30. Pelanggaran di lakukan de Ligt terhadap Rashford di kota terlarang. Algojo dilakukan sendiri oleh Rashford dengan baik, skor 1-0 menutup jalannya babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, perubahan strategi di lakukan kedua tim. Permainan berjalan lenih menarik dengan melibatkan jual beli serangan.

Menit ke 73 gol balasan Belanda tercipta melalui bola amti. Diawali sepak pojok Mamphis Depay yang berhasil di sambut sundulan de Ligt untuk membobol gawang Pickford.

10 menit kemudian, Inggris kembali memimpin lewat gol Lingard. Namun, wasit menganulir karena sang pemain lebih dulu terjebak offside. Pertandingan berakhir 1-1 dan dilanjutkan di waktu tambahan.

Belanda tampil lebih baik di waktu tambahan dengan banyak memberikan tekanan ke pertahanan Inggris. Menit ke 97 blunder di lakukan Kyle Walker ketika mencoba menghalau bola, namun justru yang dilakukan membuat gawangnya sendiri bobol.

Keunggulan Belanda semkin tidak terkejar setelah Promes mencetak gol pada menit ke 115. Lagi-lagi pemain belakang Inggris membuat kesalahan yang berhasil di manfaatkan Depay yang mengirim umpan kepad Promes, tanpa kesulitan ia merubah skor 3-1 dan menjadi hasil akhir di pertandingan ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dana Besar di Siapkan Manchester United Untuk Datangkan Dua Pemain Leicester City

Wartain.com  –  Manchester United di kabarkan menyiapkan dana