19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Anggota Komisi IX DPR RI, Hj. Dewi Asmara Gelar Sosialisasi Telemedisin 

Wartain com, Sukabumi || Bentuk wujud nyata keberpihakan terhadap masyarakat, terutama dalam memahami pola hidup bersih dan sehat, Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Hj Dewi Asmara SH.MH, mengadakan sosialisasi bersama Kemenkes RI, terkait pentingnya pemahaman kesehatan, bertempat  di Pusbangdai, Desa  Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 11/10/2023.

Acara yang digagas oleh anggota DPR RI dari Dapil Kota/Kabupaten Sukabumi tersebut, untuk memberikan wawasan kesehatan. Sebagaimana diketahui, derajat kesehatan menjadi bagian penting dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Oleh karenanya, sadar dengan kepentingan tersebut, Hj. Dewi Asmara selalu konsen terhadap kepentingan masyarakat yang diwakilinya (konstituen-red), terutama bidang kesehatan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa narasumber, Bpk Djauhari MUAS, SKM, Kep. Sub Koordinator Dinkes Kabupaten Sukabumi, Dr. Amnur R Kayo MKM, Penata Komputer Ahli Media Kemenkes RI, dan Hj.Dewi Asmara SH.MH, Anggita  Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar.

Kepada wartain.com Hj Dewi Asmara menyebutkan,  salah satu gerakan hidup sehat, pemerintah sudah memberikan layanan telemedisin.

“Dengan pelayanan telemedisin, Alhamdulillah, di Kabupaten Sukabumi bahkan sudah ada  nomer telepon ke RS Sekwarwangi,” ungkapnya.

“Mudah mudahan hal seperti ini kedepannya bukan hanya Sekarwangi, tapi Pelabuhan Ratu juga bisa Jampang, maupun di Sagaranten,” tambahnya.

Dihadapan peserta yang hadir sekitar 700 orang dari perwakilan Desa seluruh Kecamatan Cikembar, ia berpesan agar seluruh lapisan masyarakat, .memahami betul akan pentingnya pola hidup sehat dan bersih.***

Foto : wartain.com/Intan

Editor : Aab Abdul Malik

Reporter : Intan Fitri Utami/Fadila Intan Afgina Akil

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.