19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

BUMDES dan Karang Taruna Desa Sirnaresmi Apresiasi Kehadiran Outlet UKM Ratu Nusantara

Wartain.Com, Sukabumi || Badan Usaha Milik Desa (BumDes) dan Karang Taruna Desa Sirnaresmi, Kec. Gunungguruh, berkunjung ke outlet UKM Ratu Nusantara yang berlokasi di jalan Pangleseran-Cibatu, Ko. Mekarjaya RT 002 RW 002, Jumat 26/05/2023.

Dua pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), Sirnaresmi tersebut, sengaja berkunjung dalam rangka bersilaturahmi dan berdiskusi terkait keberlangsungan para pelaku UMKM diwilayah desa.

Dalam kesempatan itu, ketua BumDes Sirnaresmi Yadi Setiawan mengatakan, apresiasi yang luar biasa kepada UKM Ratu Nusantara yang telah membuka outlet diwilayah desanya.

“Ini berkah bagi kami, oleh karena itu kami sangat mendukung kehadiran outlet, yang mau bekerjasama dengan UKM-UKM yang ada diwilayah Desa Sirnaresmi”, katanya.

Yadi berharap kehadiran outlet UKM Ratu Nusantara, menjadi katalisator bagi UKM lainnya, baik dalam mengembangkan produknya maupun dalam hal pemasarannya, sehingga pendapatan masyarakat Desa Sirnaresmi dapat meningkat lagi.

Sementara itu wakil ketua Karang Taruna Desa Sirnaresmi Dede Yandi juga menyampaikan, hal positif bagi masyarakat Desanya atas kehadiran UKM Ratu Nusantara, karena kedepan sangat memungkinkan untuk melakukan kerjasama dengan pelaku usaha kecil menengah yang ada diwiliyahnya.

“Kami sangat menantikan terobosan dari outlet ini, saya berharap bisa menggandeng dan memberikan pendampingan bagi UKM yang ada disekitar sini”, ungkapnya.

Menurut data yang terhimpun, pelaku UMKM yang ada di Desa Sirnaresmi sangat banyak dan bervariatif, mulai dari kuliner, kerajinan tangan, konveksi, pertanian, peternakan, jasa dan usaha-usaha lainnya. Sehingga mereka jelas sekali butuh bantuan untuk mengembangkan usaha dan produktifitasnya, baik dari segi produksi, branding, pemasaran sampai permodalannya.

Dihubungi koresponden, owner UKM Ratu Nusantara Siti Ratna Maymunah menuturkan, ada agenda besar terkait pembukaan outlet tersebut, setidaknya pelaku usaha kecil menengah menjadi faham akan pentingnya peningkatan kemampuan dan memajukan usahanya, apalagi diera digital sekarang ini, hubungan antar lembaga itu sangat diperlukan, kita bisa saling tukar pikiran, menitipkan barang bahkan sampai menjadi reseller dari produk kita

“Kami hadir untuk ikut membersamai mereka para pelaku usaha kecil menengah, bagaimana caranya bisa naik kelas, kalau ingin maju dan besar usahanya, kita tidak mungkin sendirian, maka butuh fatner dalam berbagai hal untuk kemajuan usaha kita”, tuturnya.

Outlet UKM Ratu Nusantara siap berkolaborasi dengan semua pihak, terutama LKD yang ada di Desa Sirnaresmi dan para pelaku UMKM, sehingga hadirnya outlet ini membawa manfaat bagi masyarakat sekitar secara umum.

(Aab/Intan/Raika)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.