19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Coco Gauff Juara US Open 2023, Kandaskan Aryna Sabalenka

Wartain.com, New York || Gelaran Tenis Grand Slam US Open 2023 sudah memasuki babak final. Adalah petenis tunggal putri Amerika Serikat Coco Gauff meraih gelar juara pada ajang tersebut, usai mengalahkan Aryna Sabalenka pada laga final di Arthur Ashe Stadium, New York, pada Sabtu malam waktu Amerika Serikat atau  Minggu 10/09/2023 pagi waktu Indonesia.

Sabalenka memulai laga dengan mencoba permainan agresif. Petenis Belarus itu kemudian memimpin 2-0. Gauff mencoba tidak kehilangan momentum di laga final dan meraih gim ketiga dan keempat sehingga skor menjadi imbang 2-2.

Gauff yang didukung hampir semua penonton di tribune gagal tampil konsisten. Sabalenka kemudian meraih empat gim beruntun dan mengemas kemenangan 6-2 pada set pertama.

Memasuki set kedua Gauff mencoba pendekatan berbeda. Permainan yang lebih ulet ditampilkan petenis unggulan keenam itu. Di sisi lain Sabalenka malah kerap melakukan kesalahan.

Seiring kepercayaan diri Sabalenka yang menurun, Gauff makin mantap meraih poin demi poin. Gauff merebut set kedua dengan kemenangan 6-3.

Gauff meneruskan permainan yang penuh percaya diri pada awal set ketiga. Sabalenka tampak belum bisa move on dari permainan buruk pada set sebelumnya. Gauff memimpin 4-0.

Sabalenka mencoba bangkit di saat Gauff mendekati kemenangan. Dua poin beruntun ditorehkan petenis tunggal putri peringkat dua dunia itu.

Setelah itu Gauff mengemas sebuah poin lagi berkat permainan yang telaten meladeni reli panjang dan menyerang di saat yang tepat. Skor menjadi 5-2.

Petenis 19 tahun itu kemudian meraih poin pada gim selanjutnya dan memastikan kemenangan 6-2 pada set terakhir di final US Open yang sekaligus menjadi gelar pertama di ajang Grand Slam.***

Sumber/Foto : CNN Indonesia/Reuteurs/Mike Segar

Editor : Aab Abdul Malik

(Ikhlas/Raika)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.