19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Gelar MPP Sekaligus Launching Inovasi Layanan Keliling Kemudahan Berusaha  Terpadu

Wartain.com || Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi menggelar Mal Pelayanan Publik (MPP) Bergerak dan peluncuran inovasi Layanan Keliling Kemudahan Berusaha Terpadu (LINK-SATU) di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Kamis, 20/06/2024.

Pembukaan MPP Bergerak dan Peluncuran inovasi LINK-SATU ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, serta dilaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah dan instansi vertikal atau unit penyedia layanan MPP.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengaku sangat bangga digelarnya MPP Bergerak dan diluncurkannya inovasi LINK-SATU di Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut dinilai dapat memberikan layanan yang semakin mudah, murah, cepat, aman, nyaman dan terjangkau bagi masyarakat.

“Saya sangat bangga atas peluncuran Mall Pelayanan ini, sebab MPP menjadi mimpi kami sejak di tahun 2005 silam, dan akhirnya di tahun ini MPP telah terwujud,” terangnya.

Hadirnya MPP mampu mempersingkat waktu untuk mendapatkan proses layanan bagi masyarakat. Oleh karena itu dirinya berharap, MPP dapat menjawab harapan dan keluhan masyarakat atas layanan yang diberikan.

DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Gelar MPP Sekaligus Launching Inovasi Layanan Keliling Kemudahan Berusaha  Terpadu

“MPP ini diharapkan bisa mempercepat layanan bagi masyarakat,” singkatnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi, Ali Iskandar menjelaskan, Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sukabumi menyediakan berbagai unit layanan didalamnya baik itu perizinan maupun non perizinan.

“Selain itu, juga pendampingan mengurus izin berusaha, pembuatan paspor, sertifikat halal, hingga jenis pelayanan lainnya,” ujarnya.

Kadis Ali memaparkan, pembentukan MPP dilaksanakan untuk memberikan alternatif layanan terpadu satu pintu dan satu atap kepada masyarakat supaya bisa mendapatkan layanan yang semakin mudah, murah, cepat, aman, nyaman dan terjangkau.

Pembukaan MPP Bergerak dan Peluncuran inovasi LINK-SATU ini merupakan bagian dari ujicoba pelaksanaan MPP yang peresmiannya direncanakan pada bulan September 2024 mendatang atau bertepatan dengan momen Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-154 bertempat di lantai 1 Gedung DPMPTSP.

“Peresmian MPP ini biasanya dilakukan oleh Wakil Presiden namun Insya Allah tahun ini oleh Pak Presiden sehingga kita turut bangga untuk meningkatkan persepsi layanan publik kita,”tandasnya.***

Foto : Pemkab Sukabumi

Editor : Aab Abdul Malik

(Intan)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.