19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Gegara Korsleting Listrik, Satu Rumah di Desa Ginanjar Ciambar Sukabumi Hangus Terbakar 

Wartain.Com, Sukabumi || Satu rumah terbakar disebabkan korsleting listrik , hal ini menimpa rumah bapak Aab yang berlokasi di Kp. Awilega Desa Ginanjar, Kec. Ciambar, Kan. Sukabumi, Senin 29/05/2023, sekitar pukul 07.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, menyebabkan satu unit rumah rusak terbakar dan menghancurkan sebagian bangunan, sehingga penghuninya mengungsi kerumah terdekat.

Petugas P2BK Ciambar melaporkan, kejadian ini bermula dari informasi warga setempat yang melihat kobaran api dari rumah korban, kemudian para tetangganya bergotong royong untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

“Kebetulan waktu kejadian korban tidak ada di tempat, sehingga tidak merenggut korban jiwa, hanya saja sebagian rumah dan beberapa alat rumah tangga hancur terbakar”, katanya.

Kesigapan warga dan para tetangganya untuk memadamkan api, akhirnya berhasil satu jam kemudian, walaupun dengan peralatan yang terbatas. Kemudian warga membersihkan puing bangunan sisa kebakaran.

Selanjutnya petugas P2BK Ciambar melakukan koordinasi dengan Pemdes, perangkat kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Tagana dan relawan desa, guna melakukan assesment ke lokasi kejadian.

“Kami himbau kepada seluruh warga, untuk selalu waspada apabila mau meninggalkan rumah, terutama ketika rumah dalam keadaan kosong, maka seluruh alat elektronik nya dimatikan, untuk menghindari hal serupa dikemudian hari”, pungkasnya.

Pada saat ini korban sudah dungsikan kerumah saudaranya, akan tetapi ada kebutuhan yang mendesak bagi 4 jiwa korban kebakaran tersebut meliputi; makanan siap saji, perlengkapan rumah, pakaian, sembako, dan material bangunan.

Sumber : Tim PUSDALOPS-PB BPBD Kabuoaten Sukabumj

(Rd.Haraqi Siliwangi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.