19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Geliat UMKM, Mantan Guru Honorer Alih Profesi ke Produk Cemilan  

Wartain.com || Banyak cara yang dapat dilakukan oleh kita untuk menanamkan jiwa kewirausahaan. Modal utamanya adalah kemauan untuk melakukan usaha dan mau belajar untuk mengembangkan usaha yang kita geluti.

Seperti yang dilakukan oleh Sari Ningrum (53), warga Kp. Cikujang, Desa Gunungguruh, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Pelaku usaha kecil  yang dulunya mantan seorang guru honorer di salah satu sekolah tersebut, berani  memulai merintis Usaha Kecil Mikro (UKM) nya dengan membuat produk cemilan.

UKM nya ia beri nama “Sari Bumi” yang dimulai dari tahun 2023. UKM tersebut memproduksi jenis makanan olahan berupa Kentang Mustofa.

Kepada wartain.com, ia menceritakan kisah memulai usahanya berawal dari keinginannya untuk menambah penghasilan.

Geliat UMKM, Mantan Guru Honorer Alih Profesi ke Produk Cemilan (foto : wartain.com/Intan)

“Saya berawal ingin menambah pemasukan untuk keluarga dan membantu tetangga supaya ada pemasukan juga karena kasian melihat nya, sehingga saya berpikir bagaimana caranya supaya bisa membantu mereka,” ucap Sari kepada jurnalis wartain.com Rabu 12/06/2024.

Dari modal 500.000 kini ia sudah mampu menghasilkan omset 1-2 juta dalam satu bulan dari kentang mustofa yang ia produksi.

“Alhamdulillah omsetnya sekarang sudah lumayan. Saya dibantu oleh anak dalam  memasarkan produk. Sekarang dalam  mengembangkan usaha, saya ingin  membuat legalitas UKM,” tutur mantan guru Honorer di SD 4 Cipanas-Cianjur dan SD 5 Gunungguruh-Sukabumi itu.

“Alhamdulillah saya dibantu wadah organisasi Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Mandiri Indonesia  (APMIKIMMDO) memfasilitasi pembuatan legalitas usaha (NIB) UKM saya ini, semoga kedepan usaha makin berkembang, maju dan banyak yang memesan,” pungkasnya.***

Foto : wartain.com/Intan

Editor : Aab Abdul Malik

Reporter : Intan Fitri Utami

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.