19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Kecamatan Sukabumi Terapkan Aplikasi Metalik, Optimalkan Layanan Publik

Wartain.com, Sukabumi || Kecamatan Sukabumi, hadir dengan inovasi Pelaporan Pegawai melalui Media Digital Elektronik atau di singkat (Metalik), yang di sosialisasikan di Aula Kecamatan Sukabumi, Kamis, 24/08/2023.

Metalik merupakan aksi perubahan yang digagas oleh Cecep Irawan, peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan 1 tahun 2023, untuk mempercepat pelaporan kegiatan pegawai menjadi realtime, cepat, mudah, dan murah.

Hanya dengan menggunakan perangkat smarphone yang dimiliki oleh pegawai, maka tugas pelaporanpun dapat dengan mudah dikerjakan, tanpa harus menggunakan perangkat komputer.

“Hanya dengan menggunakan perangkat smartphone/hp masing masing pegawai, maka pegawai dapat langsung melaporkan kegiatan dinas luar, kapan dan dimana saja tanpa harus mengandalkan perangkat komputer,” terang Cecep Irawan selaku Project Leader aksi perubahan.

Kecamatan Sukabumi Terapkan Aplikasi Metalik, Optimalkan Layanan Publik

Menurutnya Inovasi merupakan sebuah tuntutan di era revolusi inddustri 4.0, Inovasi dipergunakan untuk meningkatkan pelayanan publik.

Sementara itu, Camat Sukabumi Gin Gin Ginanjar Permana berharap, dengan adanya Metalik dapat meringankan beban tugas pegawai Kecamatan Sukabumi, selain itu Metalik ini juga mendukung program Go Green yakni mengurangi penggunaan kertas..

Demikian juga menurut Sekmat Sukabumi Cucun Sunatillah, selaku mentor project Leader Metalik.

“Metalik saat ini dapat dipergunakan secara maksimal oleh Pegawai Kecamatan Sukabumi, mudah mudahan kedepannya bisa dikembangkan lagi,” ujarnya.***

Editor : Aab Abdul Malik

(Tim)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.