19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Kegembiraan Masyarakat Desa Kadudampit Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah

Wartain.com, Sukabumi || Suka cita dalam menyambut Tahun Baru Islam 1445 H, di rasakan oleh seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya bagi warga Kampung Cibunar 02, Desa Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Kegembiraan itu diaktualisasikan dengan berbagai macam kegiatan, yang berhubungan dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H, Warga Kampung Cibunar 02, Desa Kadudampit, menggelar Khotam Qur’an Qubro, bertempat di Halaman Masjid Jami Al Karimah, Kampung Cibunar 02, RW 05, Desa Kadudampit, pada Selasa, 18/07/2023.

Acara tersebut di ikuti oleh seluruh masyarakat dari berbagai elemen, juga turut hadir Ibu Camat Kadudampit dan Kapolsek Kadudampit.

Kegembiraan Masyarakat Desa Kadudampit Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah

Ditemui koresponden, salah seorang peserta Khotam Qubro, sekaligus ketua RW 05 Desa Kadudampit Endang Priatna menuturkan, peringatan Tahun Baru Islam kali ini sangat spesial, karena digelar dengan acara yang luar biasa yaitu Khotam Qur’an  Qubro.

“Masyarakat kami sangat senang dengan kegiatan seperti ini, selain secara budaya kita merayakan, juga menambah kekuatan akidah, apalagi diakhir dan awal tahun Islam ini, kita bisa secara berjamaah membaca Qur’an secara Khotam,” tuturnya.

Selanjutnya beliau mengatakan, kegembiraan ini juga diperlihatkan oleh warga dengan berbagai kreasi dan atraksi, untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam ini.

“Kemasannya, selain Khotam Qur’an Qubro dan doa bersama, juga ada pawai karnaval dengan iringan pawai obor, tetabuhan alat perkusi (bedug dan rebana-red), dan atraksi lainnya,” pungkas Endang.***

Kontributor : Godam/Raika

Editor : Aab Abdul Malik

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.