19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Pelaku UKM Asal Cianjur Sukses Pasarkan Makanan Khas Garut


Wartain.com, Cianjur || Dengan modal awal 2 juta rupiah, Donny Mulyadi (44) asal cianjur, membangun bisnis dengan berjualan makanan khas garut, burayot.

Makanan Ini terbuat dari bahan gula merah, tepung beras, kacang tanah minyak kelapa dengan melalui proses waktu yang tidak terlalu lama untuk menghasilkan 1 kue burayot.

Donny menuturkan awal mula berjualan berawal dari iseng melihat mertuanya yang gemar membuat kudapan khas garut tersebut, lalu dirinya mencoba berjualan di wilayah Baleendah, Kabupaten Bandung. Kemudian Donny yang merupakan pria asli Cianjur mencoba berjualan didepan rumahnya di Cianjur.

Beberapa tahun berselang Donny berhasil membuka 4 cabang gerobak yang bertempat di kawasan Ciranjang, Alun- alun Kabaten Cianjur, Taman Joglo, dan daerah Kandang Sapi.

Dia mengaku bisa mendapat omset sekitar 2 juta rupiah perhari dari 1 cabang.

Namun musibah datang kala Donny mengalami kecelakaan yang menyebankan patah tulang. Hal itu berimbas pada usahanya yang mulai turun.

Kini Donny mulai merintis kembali usahanya tersebut dengan membuka outlet di kawasan Jalan Sinagar, Desa Bojong, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, tepatnya di jalan tembusan Rawa Bango CFD.

Unit usahanya tersebut diberi nama “Burayot Bojong”, bahkan ia mengaku usahanya pernah masuk dibeberapa kanal Youtube salah satunya kanal Youtube KBF.

Dirinya berharap bisa kembali menjalankan usaha seperti dulu yang sempat terhenti karena kecelakaan yang ia alami.

“Semoga saya cepat pulih dan modal kembali tekumpul, meskipun masih sakit tapi tetep semangat. Bangkit kembali sedikit demi sedikit lama lama jadi bukit, Insya allah kedepanya pingin buka cabang lagi walau terbentur modal” ujarnya.***

Editor: Raka A. Firmansyah

Reporter: Intan Fitri Utami

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.