19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Plh Kadisdik Jabar Tinjau 3 Sekolah di 2 Kabupaten Dalam Rangka Persiapan PPDB

Wartain.com – Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Mochamad Ade Afriandi meninjau kesiapan satuan pendidikan menjelang pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahap 1 tahun 2024 di Kabupaten Kuningan & Kab. Cirebon, Jumat (31/5/2024).

Ada tiga sekolah yang ditinjau kesiapannya, yakni SLBN Taruna Mandiri, SMAN 1 Beber, dan SMPN 1 Beber.

“Saya mampir ke SMP hari ini bukan bicara kewenangan, tapi ingin mengetahui persiapan pelayanan PPDB para peserta didik baru yang akan melanjutkan pendidikan,” katanya.

Dari pemantauan, ia menilai sekolah sudah mengoptimalkan sosialisasi dan pendataan siswa. Ia pun menegaskan, persiapan menuju hari pendaftaran tahap 1 sudah mencapai 99 persen.

Ia juga mengapresiasi kesiapan pelayanan di SMAN 1 Beber. “Fasilitas ruang PPDB disiapkan dengan baik sehingga pelayanannya akan membuat calon peserta didik dan orang tua yang butuh bantuan (dan informasi) menjadi nyaman,” ujarnya.

Usai meninjau SLBN Taruna Mandiri, ia menyebut sekolah tersebut memiliki potensi luar biasa. Ia pun mencatat beberapa aspirasi dari pihak sekolah mengenai ketersediaan tenaga pendidikan dan fasilitas pembelajaran.

“Walaupun ada guru P3K tapi belum memenuhi jumlah siswa, juga harus sesuai dengan karakteristik dan kompetensinya sesuai mata pelajaran,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mendata seluruh kebutuhan SLB melalui bidang perencanaan untuk menyusun komponen baru di Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). “Kita arahkan untuk membuat sarana prasarana yang sesuai dengan standar yang dibutuhkan. Misal, siswa autis kan butuh kursi khusus,” tutupnya.***

Foto : Disdik Jabar

Editor : Aab Abdul Malik

(LT)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.