19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Polres Cirebon Kota Gelar “In House Training” Bidhumas

Foto by : Humas Polres Cirebon Kota

Wartain.com, Kota Cirebon || Untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas anggota Polri dalam Bidang Kehumasan, Bidhumas Polda Jabar, memberikan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tugas Anggota Polri dengan Tema “IN HOUSE TRAINING”.

Kegiatan di laksanakan, di Aula Sanika Satyawada Polres Cirebon Kota, yang di Pimpin Langsung Oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.Ik.,M.Si. Senin, 17/07/2023.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Rano Hadiyanto S.IK.,M.M, menyampaikan dalam sambutannya, siap dalam menerima materi dari Staf Ahli Kapolda Bapak Dede Farhan Aulawi dan Bapak Kabid humas Polda Jabar,semoga dalam meterinya, bisa bermanfaat dan di aplikasikan dalam melaksanakan tugas Kepolisian, untuk menjadi lebih baik lagi dalam menghadapi perkembangan situasi saat ini,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.IK.,M.Si, dalam sabutannya menyampaikan, dalam kegiatan ini adalah sebagai bentuk memberikan bimbingan dan arahan ke Polres-polres, sebagai upaya untuk membekali Personil, utamanya Perwira dan petugas yang mengemban bidang kehumasan.

In House Training Bidhumas Polres Cirebon Kota (Foto by : Humas Polres Cirebon Kota)

“Seperti istilah yang saat ini sedang ramai dengan nama Postrad (fenomena yang terjadi sekarang yang menimbulkan ambigo). Hadapi situasi saat ini,maka kita pahami situasi, prediksi situasi, mengetahui dan pahami prosedur yang ada,” tutur Kabid Humas Polda Jabar.

“Masyarakat saat ini sudah cerdas dan memiliki pemikiran yang luas, dengan demikian kita (Polri-red), harus memikirkan apa yang dipikirkan masyarakat, dan harus bisa memprediksi. Apapun itu kita harus bisa menghadapinya sebagai anggota Polri,” pungkasnya.***

Selanjutnya beliau menyampaikan, Tiga kunci hal agar kita berhasil yaitu Teknis, taktis dan starategis. Dan diharapkan kita menjadi seorang yang taktis dan membaca situasi yang berkembang.

Kasubsi Penmas Polres Cirebon Kota menambahkan, dalam kegiatan in house training  ini dihadiri Oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP  M. Rano Hadiyanto S.IK.,M.M, Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio S.H.,S.IK, Para Pju, Kapolsek Jajaran, Perwira serta Brigadir Polres Cirebon Kota.***

Editor : Aab Abdul Malik

(Godam/Ruswandi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.