19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia, Begini Tanggapan Jackson F Tiago

Wartain.com || Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sebuah pencapaian luar biasa yang memicu euforia di kalangan pecinta sepak bola tanah air. Banyak yang menyebut Timnas Indonesia sebagai raja baru Asia Tenggara.

Namun, Jacksen F Tiago, pelatih asal Brasil dengan pengalaman mumpuni di sepak bola Indonesia, punya pandangan lain. Menurutnya, belum tepat untuk menyebut Timnas Indonesia sebagai raja baru Asia Tenggara.

“Kalau saya sebenarnya itu kita belum menguji seperti itu,” ujar Jacksen F Tiago dalam sebuah wawancara.

Meski begitu, Jacksen mengakui bahwa Shin Tae-yong telah membawa level sepak bola Indonesia melampaui tingkat Asia Tenggara. Lolosnya Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi bukti nyata.

“Kalau saya selalu bilang bahwa kita tidak membahas Asia Tenggara lagi. Karena itu tadi, dia mampu membawa Indonesia ke sebuah level yang sebenarnya Asia Tenggara sudah tidak penting,” kata Jacksen.

Menurutnya, prestasi Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong sudah melebihi standar Asia Tenggara. Jacksen melihat bahwa visi STY adalah membawa Timnas Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu bersaing di level Asia.

“Boleh dikatakan bukan yang terbaik, tetapi sudah tidak penting lagi karena visi dari beliau mencapai level yang lebih tinggi lagi di Asia,” ucapnya.

Jacksen pun mendorong agar Timnas Indonesia terus meningkatkan level permainannya dan tidak terlena dengan prestasi di Asia Tenggara.

“Makannya kalau saya sebenarnya debat Asia Tenggara ini valid, jelas valid. Tetapi kalau saya menilai justru kekuatan kita sekarang layak diuji dengan level yang lebih tinggi lagi di Asia,” ucapnya.

Pernyataan Jacksen ini tentu membuka diskusi menarik tentang masa depan Timnas Indonesia. Mampukah Timnas Indonesia menunjukkan tajinya di level Asia dan mencapai level yang lebih tinggi?(***)

Foto : Istimewa

Editor : Aab Abdul Malik

(Redaksi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.