19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Alumni Unpad Balad Ganjar, Closing Statement Peringatan Haul, Perpisahan dengan Bulan Bung Karno 2023

Wartain.com, Bandung || Alhamdulillah seluruh rangkaian acara Haul Bung Karno, yang diselenggarakan di Gedung lndonesia Menggugat, yang dimulai dengan do’a lintas agama serta Tahlilan, monolog refleksi nilai nilai ajaran Bung Karno, dari perwakilan alumni Unpad, ITB dan Unpar. Serta pembacaan puisi dan pentas budaya, sudah kita lewati bersama –  sama dengan baik, dan lancar tanpa hambatan sama sekali.

Peringatan haul Bung Karno, yang dilaksankan pada tanggal 30 Juni 2023, yang diselenggarkan di Gedung lndonesia Menggugat, yang merupakan situs paling bersejarah, dalam momentum perjuangan meraih kemerdekaan bangsa lndonesia, sehingga  terbebas dari eksploitasi oleh kolonialisme bangsa lain, sekaligus menjadi penutup semua rangkaian kegiatan peringatan Bulan Bung Karno, yang sudah kita lalui bersama sama, paling tidak di Kota Bandung.

Selain mengingat akan peristiwa sejarah perjuangan Bung Karno yang monumenta, juga banyak point yang bisa kita dapat dari peringatan Haul tersebut, terutama aktualisasi nilai nilai ajaran Bung Karno, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini, yang harus konsisten kita terapkan, demi mewujudkan cita cita kemerdekaan setelah terbebas dari penjajahan bangsa lain.

Kedepannya, peringatan Bulan Bung Karno, harus mejadi tradisi yang dilaksakan oleh semua elemen masyarakat secara luas, seperti peringatan 17 Agustusan. Bulan Bung Karno harus ditanamkan menjadi milik segenap rakyat lndonesia, bukan terbatas di kalangan tertentu saja, sehingga hanya diperingati secara eksklusif dan terbatas. Sudah saatnya, di semua rumah – rumah ibadah, agama apapun digelar ritual yang mendo’akan Bung Karno, Ormas baik yang nasionalis maupun keagamaan, bahkan di semua RW bahkan RT pun, semuanya melaksanakan peringatan tersebut. Sehingga Bung Karno, seutuhnya menjadi Bapak Bangsa bagi segenap rakyat lndonesia.

Apresiasi luar biasa buat Roemah Bersama Alumni dan Institute lnggit Ganarsih, yang dengan segala keterbatasannya, sudah berupaya bisa melaksanakan peringatan Haul Bung Karno. Semoga upaya tersebut, menjadi komitmen kita bersama, untuk terus merawat nilai dan semangat perjuangan Bung Karno, dalam mewujudkan cita cita kemerdekaan ini. Dalam Closing Statement Haul Bung Karno, yang disampaikan Budi Hermansyah, dari Alumni Unpad Balad Ganjar. “Selamat Tinggal Bulan Juni 2023”, menutup pernyataannya.***

 

(SRM)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.