19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Bataliyon Artileri Medan (YONARMED) 13 Peringati HUT Ke-61 

Wartain.com, Sukabumi || Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Yon Armed 13 berlangsung khidmat, kegiatan syukuran yang dipusatkan di Batalyon Armed 13, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi ini, diisi dengan bhakti sosial dan karya bhakti, perlombaan gerak jalan, lomba antar baterai oraum dan oramil serta lomba persit. Jumat, 07/07/2023.

Komandan Batalyon Artileri Medan (Danyon Armed) 13/Nanggala, Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han mengatakan, di usia ke 61 Yon Armed 13,  harus bisa menjalankan tugas dan pengabdian negara dan bangsa, serta memberi manfaat yang besar kepada masyarakat

“Harapan ke depan, di usia ke 61 ini, kita bisa semakin solid dan profesional, tentunya mampu terus berkarya untuk masyarakat, terutama masyarakat Sukabumi dan sekitarnya”, jelas Dwi Sutaryo.

Danyon Armed 13 menilai, sinergitas TNI dengan Polri dan unsur tekait lainnya sangat penting . Karena, menurutnya sinergitas batalyon adalah langkah strategis, untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI

“Jadi kolaborasi lintas sektor merupakan hal penting, selain itu, apa yang menjadi kebijakan dari pimpinan di daerah maupun di pusat, kita siap dukung demi tercapainya tugas pokok kami”, terangnya.

Ia juga menyampaikan, kesan selama di Sukabumi, terlebih lagi, Forkopimda di Sukabumi terlihat sangat rukun dan kompak,  seperti halnya, Bupati Sukabumi yang selalu merangkul semua unsur.

“Kita dirangkul sama, dan tidak ada perbedaan”, ujarnya.

Selain itu, masyarakat Sukabumi sangat menerima, ramah dan memiliki daya dukung yang kuat, dirinya mengaku, Yon Armed 13 sering menggelar kegiatan sosial bersama warga Sukabumi, seperti donor darah, sunatan massal, pembagian paket sembako, dukungan untuk kegiatan santri, dan lainnya sangat positif bagi Batalyon Armed 13 dalam menjalankan tugasnya.

“Dukungan masyarakat, begitu besar dan kami rasakan sangat positif terhadap pelaksanaan tugas”,  ungkapnya.

Peringatan HUT YONARMED 13 Ke – 61

Pada HUT ke 61 tahun ini, Batalyon Armed 13 mengacu pada ulang tahun resimen yang sederhana, tetapi tidak mengurangi substansi dan nilai nilai semangat kesatuan untuk menjadi lebih baik.

Sementara, perihal adanya beberapa anggota Yon Armed 13, yang menjadi juara pekan olahraga pada kegiatan HUT tahun ini, Danyon menilai karena TNI ini tidak terlepas dari kegiatan fisik. Untuk itu, mayoritas lomba yang diselenggarakan pun lomba fisik.

Ketika disinggung mengenai persiapan Yon Armed 13 kedepan dalam menghadapi tantangan zaman, ia menjawab, bahwa dirinya mengaku sudah mempunyai cita cita menjadikan Yon Armed 13, sebagai batalyon yang profesional serta tangguh dalam pengabdian.

Selain itu, langkah startegis lainnya adalah membangun karakter. Karena, prajurit tanpa karakter menurutnya seperti mesin perang tanpa kendali. Untuk itu, ia menekankan kepada seluruh prajuritnya, karakter yang utama. Setelah itu, adalah disiplin, integritas dan kompetensi.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Sukabumi Kompol Septa Firmansyah mengatakan, ia hadir di Batalyon Armed 13 ini, untuk mewakili Kapolres Sukabumi.

“Kami mewakili Pak Kapolres Sukabumi, mengucapkan Dirgahayu ke 61 Yonarmed 13”, tegasnya.

Terkait pelaksanaan Pemilu 2024, dirinya menekankan untuk senantiasa menjalin sinergitas, bersama-sama dengan TNI, agar pemilu lebih terselenggara lebih sukses lagi.

“Semoga Yon Armed semakin berjaya dan semakin sinergis dengan Polri, untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”, pungkasnya.

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.