19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Bimtek Penggiat P4GN Wujudkan Kabupaten Sukabumi Bersinar 

 

Bimtek Penggiat P4GN Wujudkan Kabupaten Sukabumi Bersinar

Wartain.com, Sukabumi || Sekda Kab Sukabumi Ade Suryaman, membuka Acara Bimbingan Teknis Penggiat P4GN di Instansi Pemerintah, bertempat di Hotel Horison Sukabumi, Kamis, 15/06/2023.

Bimtek ini dilaksanakan, untuk meningkatkan pengetahuan bagi para penggiat P4GN di instansi pemerintah, serta menguatkan sinergitas, dan memperkuat komitmen bersama BNNK, dalam menekan tingkat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba

Sekda dalam Sambutanya menyampaikan, apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berperan aktif dalam upaya P4GN, sekaligus wujud Kolaborasi antara Pemerintah dan BNNK Sukabumi.

“Instansi pemerintah, harus mampu memberikan kontribusi terhadap upaya P4GN, serta mendorong seluruh lapisan masyarakat, untuk ikut mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba”, ujarnya.

Sekda berharap, tercipta sinkronisasi dan sinergitas, dalam menyusun kegiatan di lingkungan Instansi pemerintahan, dengan BNNK dalam bidang pemberdayaan Masyarakat.

“Dari kegiatan ini, nantinya para penggiat anti narkoba mampu bersinergi dengan BNNK, dalam memberikan edukasi P4GN kepada masyarakat, guna mewujudkan Kab Sukabumi Hebat Tanpa Narkoba”. ungkap Ade.

Sebelumnya, Kepala BNNK Sukabumi Dr. Margaretha Daru Dewi mengatakan, Bimtek ini diikuti 30 peserta, berasal dari instansi pemerintah.

Program ini bertujuan untuk memahami bahaya narkoba, serta mampu menolak narkoba yang dapat merusak masa depan bangsa.

Menurut Margaretha, kegiatan ini satu upaya terpadu dan komprehensif, yang meliputi pencegahan, untuk menumbuhkan daya tangkal terhadap ancaman narkoba, dan menjalin komitmen serta jejaring kerja sama, dalam meningkatkan partisipasinya dalam upaya P4GN.

“Ini juga merupakan bentuk sinergitas yang baik, antara BNNK Sukabumi dengan Stakeholder, di wilayah Kabupaten Sukabumi”, jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Ade Suryama, selain memberikan sambutan, juga sekaligus menjadi Narasumber Bimtek P4GN.

(Aab/Godam)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.