19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Bupati Dan Perangkat Daerah Sukabumi, Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Secara Virtual 

Wartain.com, Sukabumi || Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama Sekda Ade Suryaman dan perangkat daerah terkait, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian Inflasi tahun 2023 secara virtual dari Pendopo, Kamis, 31/08/2023. Rakor yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo ini, sekaligus pemberian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award.

Dalam arahannya, H. Joko Widodo berterima kasih kepada daerah yang telah bersinergi dalam pengendalian inflasi. Sehingga, inflasi di Indonesia dapat terkendali. Bahkan, lebih baik jika dibandingkan megara lain.

“Angka inflasi kita baik, jika dibandingkan negara lain. Angka berada di kisaran 3 persen,” ujarnya.

Penurunan angka inflasi itu, menurutnya berkat berbagai kombinasi. Hal itu dibantu pula oleh daerah.

“Kalau di negara lain pengendalian inflasi lewat Bank central, kita tidak melakukan itu. Kita kombinasi lewat kebijakan moneter, fiskal, dan pengecekan di lapangan secara langsung,” ucapnya.

Inflasi yang sudah tergolong kecil ini, diharapkan bisa stabil, bahkan menurun. Hal itu agar tidak memberatkan masyarakat.

Bupati Dan Perangkat Daerah Sukabumi, Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Secara Virtual

“Harapan kita, inflasi tetap dapat terkendali. Bahkan di 2024, angka inflasi berada di 2,5 persen,” ungkap Jokowi.

Tak hanya itu saja, Presiden Joko Widodo meminta daerah meningkatkan cadangan pangannya. Hal itu untuk mencegah berbagai hal, terutama dampak el nino.

“Kepada daerah tolong perhatikan produktivitas pertanian di wilayahnya. Upayakan agar produktivitasnya meningkat. Salah satunya lewat penguatan sarana prasarana pertanian,” pungkas Preaiden.

Sementara itu, H. Marwan Hamami mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya. Hal itu dimulai dari pendirian perusahaan daerah di bidang agro dan gudang untuk menyimpan cadangan pangan.

“Kita mencoba agar tidak tergantung kepada yang lain, sehingga menyiapkan cadangan pangan semaksimal mungkin,” terangnya.

Bahkan, stok pangan di Kabupaten Sukabumi relatif cukup untuk kebutuhan beberapa waktu ke depan.

“Secara ketersediaan pangan di kita cukup untuk beberapa bulan ke depan. Kalaupun ada kekurangan, kita sudah menyiapkan strategi untuk pemenuhannya. Namun sejauh ini cukup,” pungkasnya.***

Editor : Aab Abdul Malik

(SRM/Intan)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.