19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Bupati Minta Kuatkan Pengawasan Internal Untuk Tercapainya RPJMD

Foto by : Dicky Mulyana

Wartain.com, Sukabumi || Rapat Dinas Bulan Juli 2023, di gelar di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Senin, 17/07/2023. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, dengan dipandu oleh Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum, Andriana Trusnawiyana.

Rapat diawali dengan penandatangan kesepakatan bersama, antara Pemkab. Sukabumi dengan PT UPC Sukabumi Energi, tentang kerjasama pengembangan kawasan CPUGGp, dan penandatangan kesepakatan bersama dengan Universitas Djuanda, tentang penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan implementasi merdeka belajar kampus merdeka di Kab. Sukabumi. Dilanjutkan dengan ekspose kinerja Inspektorat serta Tata Pemerintahan Setda.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam arahannya meminta, Inspektorat betul-betul bisa mengawasi para pegawai di lingkungan pemerintah Kab. Sukabumi, agar tercapainya RPJMD daerah. Selain itu, juga meminta ada penguatan koordinasi dengan lembaga terkait secara berkala.

“Tugas inspektorat ini, membantu Bupati membina dan mengawasi pelaksanaan urusan Pemerintahan, yang menjadi kewenangan Daerah. Maka dari itu Inspektorat harus hadir dari segala sisi,” jelasnya.

Bupati mengingkatkan, agar Inspektorat Kabupaten Sukabumi, terus meningkatkan kualitas kerja responsif dalam membina para pegawai di lingkungan Pemerintah. Terutama dalam mencermati proses kinerja pegawai.

“Inspektorat harus yakin dalam menjawab RPJMD, apabila ditemukan pegawai yang diluar aturan segera untuk ditindaklanjuti,” tegasnya.

Bupati Minta Kuatkan Pengawasan Internal Untuk Tercapainya RPJMD (foto by : Dicky Mulyana)

Ditambahkan Bupati, kolaborasi antara inspektorat dengan instansi terkait, sangat penting dalam menjalankan tugas pengawasan, sehingga diharapkan terus meningkatkan kerjasama dengan unit kerja lainnya guna mencapai tujuan bersama.

“Inspektorat harus bisa memotivasi seluruh pegawai yang berprestasi, untuk memicu pegawai lain untuk terus bersama-sama membangunan daerah,” tambahnya.

Menyikapi pelaksanaan Hari Jadi Kab. Sukabumi ke-153 Tambah Bupati, setiap kecamatan se-Kabupaten Sukabumi, untuk turut berkontribusi memerintah berbagai kegiatan sosial, satu diantaranya khitanan masal, pekan budaya dan lainnya.

“Libatkan masyarakat dan gebyarkan peringatan Hari Jadi ke-153 ini, di masing-masing kecamatan sesuai dengan kemampuan Bapak/Ibu,” imbuh Marwan.

Bupati berharap, segala ikhtiar dan langkah yang dilakukan selama ini bisa memberikan layanan prima kepada masyarakat Kab. Sukabumi.***

(Aab/Ruswandi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.