19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

FIBA World Cup 2023, Kanada Raih Kemenangan Dalam Big Match Lawan Prancis

Wartain.com, Jakarta || Kanada sukses menaklukkan Prancis pada big match Grup H FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Jumat 25/08/2023. Semula diprediksi ketat, Kanada unggul 95-65.

Ini adalah kemenangan bersejarah bagi Kanada. Mereka memetik kemenangan pertama atas Prancis setelah selalu tumbang pada tiga duel di FIBA World Cup Sebelumnya.

Prancis menguasai pertandingan sejak awal. Memimpin 18-14 di kuarter pertama, mereka terus unggul sebelum Shai Gilgeous-Alexander membuat empat poin untuk membantu Kanada memutar skor 32-31. Kanada lalu menjaga momentum di sisa laga sehingga memimpin 43-40 di jeda pertandingan.

Dillon Brooks dan kawan-kawan makin superior di kuarter ketiga. Mereka memetik enam angka beruntun demi memimpin 54-42, terbesar hingga titik ini.

Tembakan tiga angka Gilgeous-Alexander dan Kelly Olynk membuat Kanada memperlebas skor 62-44, dengan Brooks menyumbang tiga poin selainjutnya.

Kanada terus menjaga superioritas dan unggul 68-48 di akhir kuarter tiga.

Prancis coba mengejar di 10 menit terakhir. Namun, jarak yang terlalu lebar membuat mereka tidak berkutik di partai pertama FIBA World Cup 2023.

Kanada beruntung memiliki lebih banyak bintang NBA yang masuk skuad. Shai Gilgeous-Alexander jadi kontributor utama tim lewat sumbangan 27 poin, 13 rebound, dan enam assist. Menyusul Kelly Olynk lewat 18 angka. Menyusul Dwight Powell dan Nickel Alexander-Walker yang masing-masing membuat 12 nilai.

Di kubu Prancis, Evan Fournier jadi motor tim dengan membuat 21 angka. Sementara Rudy Gobert cuma membuat delapan poin plus sembilan rebound.***

Foto: Liputan6/Melinda Indrasari

Sumber: Liputan6.com

Editor: Raka A. Firmansyah

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.