19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Jambore Pokja Bunda PAUD Jabar, Kabupaten Sukabumi Raih Juara Teladan Satu

Wartain.com, Bandung || Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi, meraih Juara Teladan 1  Pokja Bunda PAUD tingkat Provinsi, dalam helatan Jambore Pokja Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat yang di gelar di GOR Arcamanik, Kota Bandung, Senin 04/09/2023.

Jambore Pokja Bunda PAUD Jabar merupakan kegiatan yang mewadahi para Bunda PAUD dan tenaga pengajar terkait pembinaan PAUD di Jawa Barat.

Dengan mengusung tema “Harmoni dalam Simfoni Pentahelix Bakti Bunda PAUD Untuk PAUD Jabar Juara”, kegiatan ini dihadiri oleh Bunda PAUD dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih 1 bulan, dan melewati beberapa tahapan seleksi.

Tahap pertama diikuti 17 kabupaten kota dari 27 kabupaten kota di provinsi Jawa Barat. Dilanjutkan tahap kedua  29- 31 Agustus untuk mendapatkan 6 besar, dan terakhir pada tahapan Final dilakukan untuk menentukan peringkat 1 sampai 6.

Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi Hj. Elis Sajaah, S.Pd., M.Pd sangat mengapresiasi Jambore tingkat Provinsi, sekaligus bersyukur mendapatkan Juara teladan 1 Pokja Bunda PAUD Tk. Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah setelah melalui proses perjuangan yg panjang Pokja Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi meraih peringkat 1 Teladan Tingkat Provinsi. Sebuah hadiah untuk Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yg ke 153,” ungkapnya kepada wartain.com saat dihubungi melalui sambungan whatsapp.

Bunda Elis sapaan akrabnya mengungkapkan tiga program unggulan yangg diusung Pokja Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi, diantaranya;

1. Transisi PAUD SD yang menyenangkan dengan inovasinya FOSE SORE

2. Inovasi Rumah Tema dan Tali Paranti (Taman Literasi PAUD Ramah Anak Terintegrasi)

3. Inovasi Program PERKASA (Penyelenggaraan Kelas Orangtua)

“Ketika sebuah perubahan terjadi, kadang langkah kecil tidak menjadi berarti. Padahal perubahan tidak akan terjadi kalau tidak dimulai dari langkah kecil. Bagi kami, yang kami lakukan sebetulnya bisa dilakukan oleh siapapun. Kami hanya memulai  melalui sebuah koordinasi dan kolaborasi kita bangun sebuah kekuatan untuk menggali potensi serta bergerak bersama dalam mewujudkan PAUD Berkualitas di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.***

Foto: Instagram/@pokjabundapaud_kabsukabumi

Editor: Raka A. Firmansyah

(Intan/SRM)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.