19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Kemenag Kota Tasikmalaya Gelar Talkshow & Lounching Kampung Moderasi Beragama

Wartain.com, Kota Tasikmalaya || Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, menggelar Talkshow dan Lounching Kampung Moderasi Beragama, berlangsung di Hotel City, Rabu, 26/07/2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, Wakapolresta, Kasdim, perwakilan Kejari, Ketua FBTI, tokoh agama, tokoh masyarakat, aktivis toleransi beragama dan undangan lainnya.

Ketua pelaksana Kampung Moderasi Beragama Kota Tasikmalaya, H. Danial Abdul Kholik, M.Si mengatakan, yang menjadi pilot project Kampung Moderasi Beragama, akan dikonsentrasikan terlebih dahulu di dua kelurahan, yaitu kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, dan Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung.

“Kampung Moderasi Beragama di Kota Tasikmalaya ini, akan menjadi contoh bagi kampung-kampung yang lainnya, sehingga Kota Tasikmalaya bisa menjadi Kota Moderasi Beragama yang kuat,” kata Danial.

Sementara itu, Kepala Kemenang Kota Tasikmalaya, Dr.H. Supriana, M.Pd, dalam pembukaannya menuturkan, Moderasi Beragama, bukan berarti mengganti agama, akan tetapi lebih kepada penguatan dalam menjalankan agamanya.

Kemenag Kota Tasikmalaya Gelar Talkshow & Lounching Kampung Moderasi Beragama

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh peserta yang hadir, untuk ikut mensosialisasikan Moderasi Agama ini kepada masyarakat luas,” ungkap Kepala Kemenag.

Senada dengan yang disampaikan kepala Kemenag, Sekda Kota Tasikmalaya, Drs.H. Ivan Dicksan, M.Si juga menyebutkan, sangat mendukung program Moderasi Beragama di Kota Tasikmalaya, yang digagas oleh Kementerian Agama.

“Saya harap kegiatan ini bukan hanya sekedar ceremonial saja, akan tetapi harus benar-benar diterapkan, mudah-mudahan dengan adanya program ini, Kota Tasikmalaya akan menjadi contoh bagi daerah yang lain,” pungkas Sekda.

Pantauan koresponden, acara berlangsung dengan penuh keakraban, berdiskusi dengan hangat, semua peserta dapat menyimak materi-materi yang disampaikan, terbukti seluruh peserta dapat mengikuti acara dari awal sampai akhir.***

Kontributor : Yosep Nurman

Editor : Aab Abdul Malik

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.