19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

“Paturay Tineung” SMPN 2 Nagrak, Perkuat Anak Cerdas Sehat Berakhlak Mulia dan Wujudkan Sekolah Ramah Anak

Wartain.com, Sukabumi || SMPN 2 Nagrak Kabupaten Sukabumi, menggelar Paturay Tineung (Perpisahan-red). Acara digagas dalam rangka pelepasan siswa-siswi kelas 9, sejumlah 200 orang, yang telah menyelesaikan kegiatan pembelajaran, pada TP 2022-2023, bertempat dihalaman gedung SMPN 2 Nagrak, Rabu 07/08/2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimcam Nagrak, Pengawas pembina sekolah, para kepala sekolah SD, kepala Puskesmas nagrak, Komite Sekolah beserta jajaran, dewan guru dan staf, orang tua siswa serta undangan lainnya.

Komite SMPN 2 Nagrak, Deni Kurniawan mengatakan, kegiatan pelepasan ini sudah hasil rembugan serta musyawarah, antara orang tua siswa dan sekolah. Hasilnya diperoleh kesepakatan, hari ini digelar puncak perpisahan kelas 9.

“Kesepakatannya, anak-anak kelas 9 dilepas hari ini, dengan berbagai penampilan dan kreasi dari perwakilan masing-masing tingkat”, kata Deni yang sekaligus menjabat sebagai Kades Pawenang ini.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Nagrak, Yana Rudiana S.Pd, M.MPd, menyampaikan dalam sambutannya, syukur alhamdulilah atas segala prestasi yang telah diraih, tentunya atas kekuatan dan izin Allah yg maha kuasa, baik prestasi akademik maupun non akademik bisa dicapai.

Salah satu penghargaannya adalah, sekolah adiwiyata mandiri, ini merupakan puncak tertinggi, dalam penganugerahan sekolah Adiwiyata yg berbasis lingkungan, dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta penghargaan dari Bupati Sukabumi, sebagai sekolah yg menerapkan SMS ( STBM Masuk Sekolah) / STBM Award, dan sebagai sekolah yg telah melaksanakan SRA (Sekolah Ramah Anak).

Sekolah ini sangat luar biasa, karena ditopang oleh sumberdaya yang handal, baik dari segi fasilitas, dewan guru, orangtua, serta anak didiknya. Terbukti SMPN 2 Nagrak, selalu menjadi yang terdepan dalam berbagai prestasi, baik secara akademik maupun non akademik (ekstra kurikuler).

“Pertama Bapa ucapkan selamat, kepada kalian semua, yang telah berjuang selama tiga tahun menuntut ilmu disini, semoga ilmu yang sudah didapat bermanfaat bagi kehidupan kalian”, ungkapnya.

Selaras dengan Visi SMPN 2 Nagrak, “Mewujudkan Siswa Yang Terdidik, Terampil, Sehat Berdasarkan Iman Dan Taqwa Serta Berwawasan Lingkungan”. SMPN 2 Nagrak, konsen terhadap program unggulan sekolah : PPAI ( Pengembangan Pendidikan Agama Islam), Sekolah Sehat menuju Kabupaten Sukabumi Sehat (KSS), SRA , sekolah Adiwiyata, dan inovasi SMS (STBM masuk sekolah)

“Alhamdulillah, sekolah kita bulan ni akan distandarisasi SRA, oleh Kementrian KPPPA, sebagai sekolah yg merealisasikan SRA, semoga hasilnya memuaskan”, pungkasnya.

Selain itu, pembinaan akhlak siswa di SMPN 2 Nagrak, diluar kegiatan akademik juga kontinyu dilakukan, seperti halnya shalat Dhuha sebelum kegiatan pembelajaran, pembinaan tilawah Qur’an dan Tahfidz Qur’an. Hasilnya, pada prosesi pelepasan tersebut, sejumlah 14 siswa sekaligus di wisuda Tahfidz.

Ditemui koresponden, salah seorang siswa yang dilepas Eva Noviana menuturkan, rasa bangganya menjadi bagian dari almamater SMPN 2 Nagrak, karena sekolah ini memilik fasilitas yang cukup bagus, dan gurunya berkualitas serta lingkungannya yang sehat.

“Saya bangga sekolah disini, buktinya, berkat bimbingan yang ulet dari Bapak/Ibu guru, saya pernah juara 1 lomba pupuh, tingkat komisariat Cibadak”, tutur putri kandung dari pasangan Bapak Dedih dan Ibu Nurjanah ini.

Data-data diatas membuktikan, bahwa SMPN 2 Nagrak, penuh dengan prestasi. Jadi tidak salah kalau sekolah ini menjadi salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Sukabumi.

(Aab)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.