19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Pemkab Sukabumi dan Universitas Gyeongnam Namhae Korea Selatan, Jajaki Kerjasama Beasiswa

Wartain.Com, Sukabumi || Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, menerima kunjungan delegasi dari Universitas Gyeongnam Namhae, Korea Selatan di Pendopo, Selasa, 30/05/2023.

Kunjungan tersebut berkaitan penjajakan kerjasama, salah satunya berupa beasiswa untuk belajar di Universitas Gyeongnam Namhae, Korea Selatan.

Rektor Universitas Gyeongnam Namhae Park Tae Jong mengatakan, dirinya beserta tim sengaja datang langsung ke Sukabumi untuk memberikan beasiswa, terutama bagi mahasiswa atau pelajar di Sukabumi.

“Universitas kami merupakan salah satu yang top, bahkan memiliki berbagai jurusan,” ujarnya.

Berkaitan beasiswa sendiri, tahap awal akan memberikan sekitar puluha calon mahasiswa dari Sukabumi. Penerima beasiswa tersebut akan dilatih sekitar enam bulan hingga mendapatkan sertifikat.

“Golongan pertama akan mengundang sekitar 50 mahasiswa/lulusan SMK, kami akan latih dari sisi bahasa, caranya bisa dengan membuka kurikulum Bahasa Korea atau kami membawa langsung dan dilatih di Korea,” ucapnya.

Tidak hanya beasiswa saja, dirinya siap menyalurkan penerima beasiswa untuk bekerja di sejumlah industri besar. Apalagi, banyak indrusti besar di Korea Selatan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Kami akan memberikan beasiswa dan memfasilitasi ketika mereka selesai untuk bekerja di industri besar di Korea,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, mengaku terhormat atas kunjungan dari Universitas Gyeongnam Namhae dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Semoga kehadiran bapak/ibu bisa membangun kerjasama terbaik dalam berbagai bidang dan kami sangat berterima kasih,” bebernya.

Menurutnya, hal ini menjadi peluang bagi anak Sukabumi untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, maka dari itu beasiswa ini harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Selain mendapatkan beassiwa, mereka pun berpeluang bekerja di industri, ini peluang yang sangat besar”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami dan Rektor Universitas Gyeongnam Namhae Park Tae Jong bertukar cinderamata, sebagai kenang-kenangan untuk kedua lembaga tersebut.

(Aab)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.