19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Pemkab Sukabumi Dukung Kerjasama Kostrad Dan Pupuk Kaltim Tanam Pohon Buah

Foto by : gilangramdani499

Wartain.com, Sukabumi || Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH., MM., menghadiri acara  Penanaman Pohon Buah Bersama Pangkostrad dan Dirut PT. Pupuk Kaltim ,Program Community Forest, bertempat di Denharrahlat Sub Cibenda Kostrad, Kecamatan Ciemas, Senin, 17/07/2023.

Dalam kegiatan ini,  PT Pupuk Kaltim yang bekerja sama dengan Kostrad dan di dukung oleh  Pemerintah Daerah, melaksanakan penanaman sebanyak 63.672 pohon, ditanam di lahan seluas 200 hektar, di Daerah Latihan (Rahlat) Kostrad Cibenda Sukabumi.

Selain penanaman pohon, juga telah dilaksanakan penyerahan satu unit traktor  multiguna, dan  pelepasan 100 ekor burung ekosistem Sukabumi, antara lain jenis murai, tekukur dan kutilang, untuk melestarikan dan melengkapi keanekaragaman hayati di area yang menjadi bagian dari Program Community Forest.

Kostrad Dan Pupuk Kaltim Lakukan Penanaman Pohon Buah Di Kecamatan Ciemas. (Foto by : gilamgramdani499)

Ditemui seusai kegiatan , Sekretaris Daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penanaman pohon ini.

“Kita ucapkan terimakasih, kepada  Pupuk Kaltim dan  Kostrad l, atas kegiatan yang telah dilaksankan pada hari ini,” ucapnya.

Sekda menambahkan, bahwa  Pemerintah Daerah akan menugaskan Dinas Pertanian dalam pembinaan dan penyuluhan, agar pohon atau buah-buahan  tersebut dapat mensejahterakan masyarakat.

“Penanaman ini kan rencananya tadi sampai 200 Hektar, berarti  harus ada pembinaan khusus, sehingga diharapkan nanti hasil penanaman itu bisa sejahtera untuk para petani,” tutur Sekda.

Disamping itu Pemerintah Daerah, akan membantu para petani dalam bidang pemasaran, melalui Perumda Agro.

“Kalau pemasaran, nanti kita sebetulnya punya BUMD Perumda Agro,  yang penting sekarang pertumbuhan dari pada tanaman, bisa berjalan bagus, nanti buahnya berhasil kita akan bicarakan pemasarannya,” tegasnya.***

(Aab/Godam/Ruswandi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.