19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Tingkatkan Jalinan Silaturahmi DWP Wilayah Bodecimi, Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Wartain.com || Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sukabumi menggelar Silaturahmi dengan Pembinaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut digelar pada Kamis 7/3/2024, di Ruang Pertemuan BJB, Kota Sukabumi, dengan mengusung tema “Tingkatkan Jalinan Silaturahmi DWP Wilayah Bodecimi”.

Hadir dalam momen tersebut Ibu Penasehat DWP Kota Sukabumi Diana Rahesti, Ibu Plt Ketua DWP Provinsi Jawa Barat Ny. Yanti Budiyantini Taufiq.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial.

“Pasca pandemi covid hampir 4 tahun lamanya kegiatan pembinaan DWP ditiadakan. Diharapkan kegiatan ini juga dapat meningkatkan kualitas peran para DWP dalam memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan,” ujar Diana Rahesti, melansir laman Dokpim Kota Sukabumi.

Dijelaskan Diana, kiprah seorang ibu semua dalam aktif berorganisasi harus bisa menjadi penyemangat sekaligus pendukung bagi suami masing-masing dalam kinerjanya, dimanapun suami ditempatkan. ” Istri harus bisa menjadi “penjaga hati suami” agar suami dapat bekerja dengan baik, benar dan selamat,” terangnya.

Ada 6 hal yang perlu kita perhatikan yaitu yang pertama, menjadikan langkah kita selalu mulia di mata Tuhan dan sesama, kedua Bisa menghargai dan menggali potensi yang ada dengan optimal, ketiga Selalu berfikir dan bertindak positif. Keempat Semangat dan pantang menyerah. kelima Bekerja penuh dedikasi, disiplin, kreatif dan penuh tanggung jawab, dan keenam Mensejahterakan anggota dan masyarakat.

“Saya yakin, apabila 6 poin tersebut bisa kita pegang teguh dalam setiap langkah kerja kita, niscaya dimanapun kita bekerja akan ada manfaatnya baik bagi diri sendiri, organisasi maupun masyarakat,” jelasnya.

Peran DWP harus bisa menunjukkan bahwa dalam mengelola organisasi, kita perlu kemampuan memimpin, keseimbangan dan pengendalian diri, serta siap menghadapi resiko. Sehingga dalam kepemimpinannya, perempuan tidak terus menerus bergelut dengan emosi dan segala sesuatu yang bersifat irrasional.

“Sebaliknya, kita semua harus bisa berfikir cerdas, logis, percaya diri, komunikatif, dan memiliki karakter yang kuat, sehingga organisasi yang dipimpin pun bisa menjadi organisasi yang kuat dan mandiri,” pesanya.

Para pengurus DWP diharapkan dapat bekerjasama dengan baik. Asah kreativitas ibu-ibu sekalian, dan lakukan semua aktivitas baik di dalam maupun di luar organisasi dengan semangat, itikad baik, dan cara-cara yang positif. Tingkatkan kepercayaan diri dan jadilah figur perempuan yang kuat dan hebat secara lahir maupun batin.

“Saya berharap para Ketua DWP dapat meningkatkan hubungan dan komunikasi yang efektif dengan semua organisasi perempuan dan organisasi masyarakat yang ada, agar DWP bisa selalu eksis dan tidak hanya jalan di tempat,” tandasnya.***

Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Editor: Raka A. Firmansyah

(Red)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.