19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Peringati HKG Ke- 51, Bupati Apresiasi Hasil Program Pokok PKK

Wartain.com, Sukabumi || Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama pengurus dan kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 51 di Pendopo, Senin 14/082023. Peringatan HKG PKK ke 51 tingkat Kabupaten Sukabumi ini, ditandai dengan pemotongan kue dan tumpeng.

Tak hanya itu, berbagai penghargaan pun diberikan kepada kader PKK yang berprestasi. Baik di tingkat Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, maupun nasional.

Hal itu termasuk pemberian penghargaan adhi bhakti utama bagi kader PKK yang telah mengabdi lebih dari 25 tahun.

Dalam kegiatan yang mengambil tema bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh ini , H. Marwan berterima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PKK. Pasalnya, keberadaan PKK sangat membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

Peringati HKG Ke- 51, Bupati Apresiasi Hasil Program Pokok PKK

“Selaku bupati, saya merasa terbantu atas peran PKK dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Bahkan, 10 program pokok PKK yang selama ini digelorakan, sangat berdampak di Kabupaten Sukabumi. Hal itu terbukti dari sejumlah penghargaan yang diterima Kabupaten Sukabumi, tak terlepas dari peran PKK.

“10 program pokok PKK sangat luar biasa,” ucapnya.

Maka dari itu, H. Marwan mengajak seluruh kader PKK untuk terus bersemangat. Terutama di momentum peringatan HKG PKK ke 51.

“Mari berinovasi dan berkarya untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas serya sejahtera,” ajaknya.

Tak hanya itu, H. Marwan pun mengajak PKK untuk berperan aktif dalam membantu penanganan stunting. Hal itu dengan berkolaborasi bersama berbagai pihak. Sehingga, stunting di Kabupaten Sukabumi semakin menurun.

“Kita harus yakini, dengan berkolaborasi, bekerjasama, dan bergotong-royong, semua pasti bisa dilakukan. Mari kita tingkatkan semua itu. Mari bersemangat dalam memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan menambahkan, organisasi yang dipimpinnya merupakan mitra pemerintah. Sehingga, harus menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif.

“PKK memiliki posisi dan peran strategis. Maka dari itu, TP PKK berkewajiban mengiringi dsn mendukung kebijakan program pemerintah,” ujarnya saat membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Apalagi, gerakan PKK sesungguhnya modal sosial bagi Bangsa Indonesia. Potensi itulah senantiasa harus dipelihara dan digelorakan secara terus menerus.

“Gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembamg.semua itu demi terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” bebernya.

Maka dari itu, dirinya berharap TP PKK berpegang teguh pada prinsip semangat pengabdian.

“Mari gelorakan terus semangat bergerak bersama bagi kebajikan umat, keluarga, dan lingkungan kita,” ajaknya.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah kejutan bagi tamu yang hadir.

Editor: Raka

(Aab)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.