19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

PKM Mandiri FEB Universitas Trisakti Gelar Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM

Wartain.com || PKM Mandiri FEB Universitas Trisakti  menggelar pelatihan digital marketing bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah perumahan Dasana Indah RW 2, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 12/06/2024.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan PKM sebelumnya. Dimana sebelumnya para peserta diberikan penyuluhan tentang pentingnya mengadaptasi teknologi berbasis digital bagi pelaku UMKM.

Diketahui, gelaran pelatihan tersebut menghadirkan pembicara yang sangat ahli di bidangnya, yaitu;  Dr. Rowlan Takaya MM dan Dr.Virna Sulfitri MBA., CMA.

Pada kesempatan tersebut Dr. Rowlan menyampaikan pentingnya para pengusaha UMKM untuk mau belajar menggunakan kemajuan teknologi digital, terutama  dalam hal ini adalah digital marketing, agar usaha mereka bisa semakin kompetitif di market.

“Digital marketing merupakan tehnik pemasaran yang dilakukan secara online dengan menggunakan berbagai bentuk platform digital,” ungkapnya.

Agar para peserta UMKM bisa semakin memahami cara kerja digital marketing maka Dr. Rowlan dan Dr. Virna memberikan pemahaman terlebih dahulu tentang mekanisme aturan dari suatu model pemasaran online.

Setelah itu barulah peserta diajarkan bagaimana membuat sistem marketing online yang baik di website ataupun medsos seperti tiktok dan instagram.

Mereka berdua berharap, para pelaku UMKM dalam membuat sistem marketing Online haris mampu menampilkan fitur yang menarik, sehingga bisa jadi daya tarik konsumen.

“Diharapkan dari kegiatan pelatihan ini para peserta UMKM dapat membuat sistem marketing online yang bagus, sehingga UMKM mereka bisa makin competitive di market dengan sistem pembiayaan yang efektif dan efisien,” harapnya.

Berdasarkan pantauan, semua peserta yang hadir sangat antusias mengikuti acara. Mereka sangat interaktif dalam menyimak materi yang disampaikan.***

Foto : Istimewa

Editor : Aab Abdul Malik

Kontributor : Arif/Biro Bogor

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.