19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

PPNI Kabupaten Sukabumi Gelar Rakerda, Plh Sekda : Bersinergi Menyehatkan Negeri 

Wartain.com || Plh Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah membuka rapat kerja daerah (Rakerda) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sukabumi di Hotel Augusta Cikulkulu, Sukabumi, Sabtu, 15/06/2025.

Kegiatan yang diisi peluncuran inovasi Perawat Peduli Masyarakat Kecil (Pepetek) serta MoU antara PPNI Kabupaten Sukabumi dengan berbagai unsur ini, mengambil tema bersinergi menyehatkan negeri bersama mewujudkan kemandirian profesi perawat.

Dalam kesempatan tersebut Sekda sangat mengapresiasi adanya rakerda PPNI. Menurutnya, hal itu sangat penting untuk membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan keperawatan.

“Ini untuk optimalisasi peran dan tugas perawat ke depannya. Khususnya para perawat yang bertugas di wilayah Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Apalagi, peran tenaga keperawatan sangat penting dan besar dalam peningkatan derajat kesehatan. Termasuk dari sisi pelayanan kesehatan. Baik di rumah sakit ataupun di tengah masyarakat.

“Kami akan terus memerhatikan perawat. Apalagi, perawat merupakan ujung tombak dalam pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak para perawat untuk terus beradaptasi. Terutama di tengah gencarnya teknologi.

“Mari kita terus beradaptasi dengan zaman. Termasuk di era teknologi seperti saat ini,” ajaknya.

PPNI Kabupaten Sukabumi Gelar Rakerda, Plh Sekda : Bersinergi Menyehatkan Negeri

Maka dari itu, dirinya mengajak para perawat untuk berhimpun di PPNI. Apalagi, organisasi profesi merupakan wadah berkumpul,menyatukan pendapat, pemecahan masalah, dan kegiatan lainnya.

“Mari berperan dalam pembangunan. Terutama di Kabupaten Sukabumi yang kita cintai,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya pun sangat mengapresiasi PPNI Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sisi MoU dengan berbagai pihak.

“Kita tidak bisa kerja sendiri, harus multipihak. Harus kolaborasi dan gotong royong,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPNI Jawa Barat Budiman mengatakan, perhatian Pemerintah Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa kepada PPNI. Atas hal itu, PPNI ini harus dijaga dan dirawat.

“Mari kita jaga dan rawat PPNI Ini. Apalagi, saya sangat mengapresiasi PPNI Kabupaten Sukabumi yang bersinergi dengan berbagai pihak,” bebernya.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Sukabumi H. Masykur Alawi mengatakan, rakerda ini merupakan amanah organisasi yang harus dijalankan. Terutama dalam, menyiapkan program yang harus dijalankan untuk beberapa tahun ke depan.

“Hasil dari rakerda ini kita tuangkan dalam sebuah perencanaan,” pungkasnya.***

Foto : Pemkab Sukabumi

Editor : Aab Abdul Malik

(Intan)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.