19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Kapolda Jabar Dan Pangdam III/Siliwangi Melaksanakan Kunjungan Kerja Kabupaten Ciamis

Foto by : Humas Polda Jabar

Wartain.com, Ciamis || Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., bersama Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Kunjungan itu dilaksanakan ke Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, 22/07/2023.

Kunjungan kerja tersebut, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polda Jabar dan Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi. Dalam Kegiatan ini, rombongan Kapolda dan Pangdam menggunakan kendaraan roda dua dari Tasikmalaya Jawa Barat.

Kedatangan rombongan turut disambut oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., dan Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.I.P., M.I.Pol., beserta Forkopimda Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar Jawa Barat. Tampak terlihat, Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dan Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana, S.Pd., M.H., serta Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H Tatang.

Pada kunjungan kerja tersebut, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi menyaksikan penandatangan nota kesepakatan antara Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis, Pemkab Ciamis, Polres Banjar dan Pemkot Banjar, serta PTPN VIII Batulawang. Dimana itu semua, dalam rangka upaya bersama mendukung program pemerintah pusat, pasca pandemi Covid-19 yaitu ketahanan pangan nasional.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya menyampaikan, ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar di Kabupaten Ciamis. “Suatu kebahagian, sangat berbahagia dan berbangga hari ini, karena Ciamis menjadi titik fokus Kunker Pangdam dan Kapolda. Motivasi tersendiri untuk kita sama-sama membangun Ciamis agar lebih baik kedepan,” ucap H Herdiat Sunarya.

Di kesempatan yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., menyampaikan, kegiatan hari ini Kodam III/Siliwangi kolaborasi TNI-Polri dalam rangka optimalisasi terhadap program ketahanan pangan. Dimana program ketahanan pangan ini, pihaknya mencoba meluaskan kembali dengan mengolah lahan-lahan yang sudah tidak terkelola, lahan rusak kemudian yang sudah ada kita coba, dan diperkenalkan dalam rangka untuk menyanggah masih di potensi potensi pandemi.

“Kami dengan Kapolda mencoba membuat suatu konsep terobosan baru, dengan mengedepankan fungsi kami di dalam internal. Pertama administrasi di bidang koperasi untuk bisa sebagai pendampingan kepada masyarakat, dengan program program pemerintah daerah. Kolaborasi yang kita lakukan TNI-Polri, kita mencoba membuat alternatif yaitu Bios. Mesin sampah dan kompor biomas. Mudah mudahan ini bisa membuat nilai efisien hasil yang diperoleh petani,” kata Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Kapolda Jabar Dan Pangdam III/Siliwangi Melaksanakan Kunjungan Kerja Kabupaten Ciamis (Foto by : Humas Polda Jabar)

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., menyampaikan, ini bentuk real sinergitas TNI-Polri plus Pemerintah Daerah. “Jadi TNI-Polri tetap konsisten membantu sepenuhnya program pemerintah daerah baik provinsi maupun daerah. Termasuk didalamnya adalah ketahan pangan,” kata Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Adapun nota kesepakatan yang dilakukan diantaranya, antara Pemda Ciamis dengan Kodim dan Polres tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Pemberdayaan Masyarakat.
Ini ditandatangi oleh Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis dan Bupati Ciamis.

Perjanjian Kerjasama antara Koperasi Kartika Galuh Ciamis, dengan Primer Koperasi Kepolisian Resor Banjar, tentang Pemasaran Pupuk Cair Formula BIOS 44 DC dan Kompor Biomasss Burner. Ini ditanda tangani oleh Ketua Primkop Kartika Galuh Ciamis, Ketua Primkoppol Resor Banjar, Kapolres Banjar dan Dandim 0613 Ciamis.

Kemudian Perjanjian Kerjasama antara KODIM 0613 Ciamis dengan Pengadilan Agama tentang Itsbat Nikah. Ditandatangi oleh Ketua Pengadilan Agama Ciamis dan Dandim 0613 Ciamis.

Perjanjian Kerjasama antara Koperasi Kartika Galuh Ciamis dengan Koperasi Dewi Sri tentang Pemasaran Pupuk Cair Formula BIOS 44 DC. Ini ditandatangi oleh Ketua Primkop Kartika Galuh Ciamis, Ketua KPRI Dewi Sri, Kepala Dinas Pertanian sebagai Pembina dan Dandim 0613 sebagai Pembina.

Perjanjian Kerjasama antara Koperasi Kartika Galuh Ciamis dengan Primer Koperasi Kepolisian Resor Ciamis tentang Pemasaran Pupuk Cair Formula BIOS 44 DC dan Kompor Biomasss Burner. Ini ditandatangi oleh Ketua Primkop Kartika Galuh Ciamis Ketua Primkoppol Resor Ciamis, Kapolres Ciamis dan Dandim 0613 Ciamis.

Perjanjian Kerjasama antara Kodim 0613 Ciamis dengan PTPN VIII tentang Pengelolaan Lahan. Ini ditandatangani oleh Manager Kebun Bala Kupa dan Dandim 0613 Kabupaten Ciamis.

Perjanjian Kerjasama antara Koperasi Kartika Galuh Ciamis dengan Koperasi Produsen Peternak Ayam Petelur Ciamis tentang Penjulan Jagung. Ini ditandatangani oleh Ketua Primkop Kartika Galuh Ciamis, Ketua Koperasi P2APC, PLT Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan dan Dandim 0613 Kabupaten Ciamis.***

(Aab/M. Nabil)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.