19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Presiden FIFA Dipastikan Datang Hadiri Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Foto by : Bola.com

Wartain.com, Jakarta || Gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia tinggal beberapa bulan lagi. PSSI terus menggenjot persiapan sebagai tuan rumah , mulai dari venue pertandingan dan akomodasi negara peserta. Hal ini akan membuktikan kepada dunia, khususnya kepada presiden FIFA, Indonesia benar-benar siap untuk menjadi tuan rumah.

Terlebih, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, memastikan Presiden FIFA Gianni Infantino akan datang ke Indonesia, melihat gelaran Piala Dunia U-17 2023, 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan Erick usai penandatanganan nota kesepahaman dengan Menpora Dito Ariotedjo, terkait dukungan pemerintah untuk Piala Dunia U-17 di Kantor Kemenpora, Selasa 12/09)/2023.

“Presiden FIFA akan hadir pada kejuaraan dunia U-17 ini dan mudah-mudahan bersamaan [dengan itu] beliau akan mengecek tempat TC [Training Centre] di Nusantara,” ucapnya.

Di luar rencana kedatangan soal Infantino, Erick mengaku sumringah dengan kucuran dana yang diberikan oleh pemerintah, untuk sukses gelaran Piala Dunia U-17 2023. Sesuai MoU, pemerintah resmi mengucurkan dana Rp 399,5 miliar sebagai bentuk dukungan untuk kesuksesan event, dan bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia U-17 untuk mengukir prestasi.

“Kalau [Rp] 399,5 M itu buat penyelenggaraan dan persiapan Timnas. Untuk detailnya nanti kami paparkan sendiri daripada salah persepsi. Tapi kesepakatan tadi dengan Menpora ini harus dijaga karena uang negara yang harus dipertanggungjawabkan karena melibatkan BPK untuk mendampingi,” ujar Erick.

“Ini tinggal 59 hari. Jangan sampai pak Menpora juga melihat tidak maksimal. Akan banyak bintang-bintang baru dari U-17 ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu melanjutkan.

Selain sukses penyelenggaraan, Timnas Indonesia U-17 akan terus mengasah kemampuan jelang tampil di ajang sebenarnya. Tim asuhan Bima Sakti akan berangkat ke Jerman, untuk melakoni pemusatan latihan dan berangkat pada Sabtu 16/09/2023.

Rombongan Timnas Indonesia U-17 akan berisi 28 sampai 34 pemain, yang bakal terbang ke Jerman. Di sana, tim Garuda Muda direncanakan akan melakoni enam laga uji coba.***

Sumber : CNN Indonesia

Editor : Aab Abdul Malik

(Ikhlas)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.