19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Presiden Joko Widodo Resmikan Jalan Tol Bocimi Seksi II Sepanjang 11.9 KM

Wartain.com, Sukabumi || Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi sejumlah menteri dan pejabat lainnya, hadiri peresmian ruas Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi II, Cigombong-Cibadak Exit Tol Parungkuda, yang ditandai dengan penekanan sirine, Jumat, 05/08/2023.

Hadir pada kesempatan tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Wakil Bupati Sukabumi, Walikota Sukabumi serta unsur pejabat lainnya.

Presiden Jokowi, mengawali peresmian ini dengan mengecek terlebih dahulu ruas jalan tol Cigombong-Cibadak. Untuk memastikan layak atau tidaknya jalan tersebut digunakan.

“Jalan Tol Ciawi-Sukabuni ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 km ini, sudah diselesaikan dan siap dioperasikan penggunaanya,” ungkap Jokowi.

Jokowi mengatakan dengan adanya jalan tol ini, perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi bisa lebih cepat. Karena yang paling dikeluhkan oleh pengguna jalan nasional III ini adalah banyaknya titik kemacetan dihampir sepanjang jalan. Alhasil akses ekonomi masyarakat Sukabumi sedikit terhambat, dengan dibukanya akses tol Bocimi seksi II ini, perputaran ekonomi masyarakat semakin cepat.

“Yang sebelumnya dari Jakarta ke Sukabumi itu memakan waktu 5 sampai 6 jam, sekarang bisa ditempuh hanya kurang lebih 2,5 jam,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo Resmikan Jalan Tol Bocimi Seksi II Sepanjang 11.9 KM

Sementara itu Wabup menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik dan mendukung, terhadap adanya program pembangunan infrastruktur, khususnya Jalan Tol BOCIMI, yang menjadi prioritas Pemerintah dalam menghasilkan infrastruktur jalan bebas hambatan yang ekstensif, sehingga nantinya dapat mendongkrak produktifitas melalui transformasi yang bersifat struktural.

“Alhamdulillah sekarang sudah diresmikan, sekarang dari parungkuda ke ciawi hanya 25 menit dan dari Ciawi ke jakartanya 1 jam bisa nyampe,” ungkapnya.

Wabup mengatakan Berfungsinya Tol Bocimi ini diyakini mampu memberikan dukungan terhadap konektivitas menuju tempat pariwisata di daerah Jawa Barat khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi, mulai dari CPUGGp-nya hingga ke Gunung Gede. Kemudian Aktivitas industri dalam penyaluran logistik dari dan ke Kabupaten Sukabumi pun menjadi semakin lancar dan semakin cepat serta dapat mendorong tranformasi ekonomi menuju ke sektor manufaktur dan jasa.

“Semoga dengan ini kunjungan wisatanya banyak, pertumbuhan perekonomian masyarakat meningkat, dan investasi bisa masuk ke Kabupaten Sukabumi” pungkasnya

Mengakhiri kegiatan, Presiden Jokowi bersama rombongan, melanjutkan kunjungannya ke Pasar Parungkuda untuk berkomunikasi, mendengarkan keluhan para pedagang, dan pembeli, termasuk pembagian sembako.***

Editor : Aab Abdul Malik

(Raka Azi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.