19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Santri Digitalpreneur Indonesia 2024 di Ponpes Al Huda, Menparekraf Beri Dorongan Optimalkan Ekonomi Digital

Wartain.com || Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong santri-santri Pondok Pesantren Al Huda Gorontalo untuk ikut berkontribusi mengoptimalkan potensi diri dalam ekonomi digital di Tanah Air dengan menghadirkan konten-konten yang unik, menarik, dan bermanfaat.

Dalam Santri Digitalpreneur Indonesia 2024 di Ponpes Al Huda, Gorontalo, Minggu (24/6/2024), Menparekraf Sandiaga mengajak para santri yang hadir untuk berpartisipasi dalam perkembangan ekonomi digital di Indonesia dengan menciptakan konten-konten unik, menarik, serta penuh dakwah dan manfaat. Sehingga mampu menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja di bidang ekonomi digital.

“Harapan kami, mereka bisa menjadi santri yang kreatif dan berdaya saing dengan kemampuan tinggi untuk masuk ke dalam ekonomi digital dan terus menebar dakwah dengan konten-konten yang baik dan memberikan peluang usaha dan lapangan kerja baru bagi para santri,” kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga mengungkapkan program ini juga diharapkan mampu menciptakan santri-santri kreatif yang siap berkontribusi dalam bidang ekonomi digital dan ekraf tanah air. Sebab, jika para santri bisa berkontribusi 20 persen saja dari total nilai tambah ekraf Indonesia yang telah mencapai Rp1.400 triliun, maka santri-santri ini bisa ikut memperkuat ekraf Indonesia.

“Saya juga berharap program ini mampu menjadikan para santri sebagai pionir dalam menyebarkan konten yang sejuk dan bermanfaat. Sehingga mereka bisa membangun citra dakwah Islam dan komunitas online yang positif dan memiliki pengaruh positif bagi perkembangan Islam di Indonesia,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Menparekraf Sandiaga didampingi Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf/Baparekraf, Iman Santosa. Hadir pula Ketua Yayasan sekaligus Pimpinan Ponpes Al Huda Gorontalo, KH. Burhanudin Umar; Ketua Harian Yayasan Pondok Pesantren Al Huda Gorontalo, Faiz Mahmud; super mentor, Founder komunitas “Teman Baik”, pungkas Bagus Tiandi.***

Foto : Istimewa

Editor : Aab Abdul Malik

(LT)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.