19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Tingkatkan Toleransi Dan Silaturahmi Lewat Dulur Ulin

Wartain.com, Kota Tasikmalaya || Memaknai toleransi, sebuah ungkapan tepat untuk menggambarkan kegiatan “Dulur Ulin” yang di gelar di Pondok Pesantren Sabilil Huda, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Selasa 15/08/2023.

Kegiatan ini di ikuti oleh sejumlah murid dan santri dari lembaga pendidikan yang berbeda, diantaranya dari SD Yos Sudarso, Santri Pondok Pesantren Sabilul Huda, Santri Pondok Pesantren Subanul Wathan, dan turut ikut serta perwakilan anak- anak dari Kecamatan Tawang.

Acara ini di meriahkan oleh beberapa penampilan dari anak- anak yang hadir seperti angklung dan gamelan lintas iman, lomba kaulinan barudak, balakecrakan anak- anak, dan santunan kepada anak yatim.

Dengan mengusung tema “Kita Berbeda, Kita Bersaudara, Kita Indonesia”, Pimpinan Pondok Pesantren Sabilul Huda yang sekaligus menjadi ketua pelaksana berharap, kegiatan ini dapat mepererat tali persaudaraan antar umat beragama, serat melestarikan tradisi dan budaya anak daerah.

“Diadakannya acara ini untuk membangun semangat persaudaraan& semangat kebangsaan, meningkatkan tali silaturahmi berbeda keyakinan, melestarikan tradisi&budaya anak daerah. insyaallah kegiatan anak anak lintas agama ini akan berlanjut”, tuturnya.

Sementara itu salah seorang aktivis lintas agama Kota Tasikmalaya, Bang Yos mengatakan, sangat apresiatif terhadap kegiatan seperti ini, karena akan membangun modernisasi beragama.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, mudah2an kegiatan anak anak lintas agama ini berlanjut ke kampung-kampung dan kecamatan-kecanatan lain di Kota Tasikmalaya, karena kegiatan ini bagian dari mensukseskan moderasi beragama,” tutup bang Yos.***

Editor : Raka Azi
Kontributor : Yosep Nurman
(Aab)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.