19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Aksi Solidaritas Masyarakat Kadudampit Imbas Pembangunan Jalan Lingkar Utara

Wartain.com, Sukabumi || Sejumlah elemen masyarakat Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, gelar aksi solidaritas terhadap pembangunan jalan Wisata Lingkar Utara, terutama yang terkait dengan tuntutan pengembalian sarana olahraga, Lapang Cijagung, Jumat, 14/07/2023.

Aksi yang diorganisir oleh Koalisi dan Aliansi Warga Kadudampit, yang perihatin dan peduli terhadap sarana olahraga masyarakat, khususnya Lapang Cijagung, bertujuan untuk mengembalikan fungsi infrastruktur sarana olahraga yang ada.

Sebagai bentuk aksi protesnya, peserta aksi melakukan penanaman jagung, pisang, singkong dan talas, disemua area lapang, yang sampai saat ini belum juga diperbaiki, akibat adanya pengurugan pembuatan jalan Wisata Lingkar Utara.

Inisiator aksi masyarakat Kadudampit peduli Lapang Cijagung, Kris Dwi Purnomo mengatakan, tuntutan masyarakat Kadudampit sederhana, yaitu ingin mengembalikan fungsi lapang sebagai tempat dan sarana olahraga masyarakat.

“Kami menuntut CV Rimba Abadi, supaya Lapang Cijagung dikembalikan ke fungsi semula, tidak dibiarkan seperti ini,” kata Ketua KOK Kadudampit ini.

Menurut Kris, pihak pengembang sudah berjanji untuk menyelesaikan dan merapikan Lapang Cijagung, sebelum bulan Agustus 2023, sudah berfungsi lagi.

“Kalau pihak pengembang, tidak menepati janjinya sampai bulan Agustus ini, maka aliansi pemuda Kecamatan Kadudampit, akan membawa ke ranah hukum,” pungkasnya.

Hadir dalam gelar aksi tersebut, perwakilan Karang Taruna, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sukabumi, Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Kadudampit, perwakilan KNPI Kadudampit serta unsur organisasi dan komunitas lainnya.***

Kontributor : Godam
Editor : Aab Abdul Malik

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.