19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Bupati Sukabumi Didaulat Jadi Narasumber Dalam Kegiatan Perkemahan Penegak Dan Pendega 

Wartain.com, Sukabumi || Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menjadi Narasumber Talk Show Kegiatan Perkemahan Pramuka Penegak dan Pendega Se-Kabupaten Sukabumi (Persenov Tahun 2023) di Monumen Palagan Perjuangan Bojongkokosan, Parungkuda, Kamis 09/11/2023.

Perkemahan sepuluh November (Persenov) digelar oleh kwartir cabang gerakan pramuka kabupaten sukabumi terhitung mulai dari tanggal 7 s/d 10 November dengan mengusung tema “Generasi Muda Penyambung Perjuangan”

Dalam talkshow tersebut Bupati menyampaikan bahwa pramuka yang telah di didik karakternya harus menjadi Agent of change.

“Pendidikan kepramukaan di lakukan Guna terwujudnya Pramuka yang relevan dengan kebutuhan generasi muda untuk melakukan perubahan inovatif, dan berkelanjutan dalam mengimplementasikan nilai dan keterampilan hidup,” ungkap Bupati.

Bupati Sukabumi Didaulat Jadi Narasumber Dalam Kegiatan Perkemahan Penegak Dan Pendega

Karenanya, Gerakan Pramuka menjadi pilihan utama bagi pembentukan karakter kaum muda serta ikut berkontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia

“Selain itu agar mereka terhindar dari sikap individualis, menurunnya rasa gotong royong, dan kurang mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Gerakan Pramuka dengan Janji (Trisatya) dan Ketentuan Moral (Dasa darma) harus siap menjadi garda terdepan dalam mempertahankan dan memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan kartu tanda penduduk kepada pelajar, dialog antar penegak pramuka dan bupati sukabumi serta pemberian hadiah pemenang kuis.***

Foto : Pemkab. Sukabumi

Editor : Aab Abdul Malik

(Ruswandi/Raika)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.