19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Erick Thohir Sang Fenomenal Energi Terbaik (ET) Indonesia

Oleh : Ruscain
Ikatan Bankir Pancasila/Aktivis 98
Ketua Inklusi Keuangan dan perbankan
DPN Barikade 98

Wartain.Com, Jakarta || Erick thohir adalah pemimpin BUMN yang mampu membuat terobosan-terobosan besar di BUMN .Erick Thohir banyak membawa ide cemerlang dan membuka wawasan masyarakat Indonesia, idenya tidak ada habis-habisnya, ada aja idenya. Erick Thohir paling menonjol dibandingkan dengan figur-figur muda saat ini. Laba Kementerian BUMN tercatat terus meningkat setiap tahun.

Mulai dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 124,7 triliun di tahun 2021. Bahkan berdasarkan data Kementerian BUMN triwulan III 2022, laba telah tercatat sebesar Rp 155 triliun dan diperdiksi menyentuh angka Rp 200 triliun. Bersamaan dengan itu, kontribusi kepada negara meningkat sebesar Rp 68 triliun dari tahun 2020 – triwulan III 2022. Erick Thohir juga dinilai sebagai salah satu menteri yang konsisten bekerja optimal untuk meningkatkan kesejahteraan.
masyarakat.

Inovasi yang diluncurkan Erick Thohir mulai dari program KUR, Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Pertashop, Rumah BUMN hingga PaDi BUMN dinilai berdampak besar bagi kemaslahatan umat.

Sehingga para BUMN tersebut mampu menunjukan kinerja yang positif.
Disamping itu Erick Thohir figur pemimpin yang sangat dekat dengan generasi muda Indonesia. Ia juga menilai Erick Thohir memiliki kontribusi besar dalam memajukan SDM anak muda. Erick Thohir merupakan sosok pemimpin yang sangat dibutuhkan oleh kaum muda. Erick Thohir dinilai sangat mengerti keinginan dan kebutuhan generasi muda, selain itu juga Erick Thohir memiliki kontribusi besar dalam memajukan SDM anak muda dan salah satu tokoh muda sekaligus energik dan milenial. Saya memandang figur seperti ini yang kita butuhkan ke depan. Dekat dengan pemuda serta kongkrit kontribusinya untuk kemajuan negeri.

Pada Pemilu 2024 nanti, jumlah pemilih di Indonesia diperkirakan mencapai 187 juta orang. Menurut Komisi Pemilih Umum (KPU), kelompok muda terutama generasi milenial dan Gen Z akan menjadi pemilih terbesar pada Pemilu tersebut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyebut bahwa Pemilu 2024 bakal didominasi oleh pemilih muda, dalam artian mereka yang berusia maksimum 40 tahun pada hari pemungutan suara 14 Februari 2024. Antara usia 15 tahun yang mungkin nanti merupakan pemilih pemula pada Pemilu 2024 mendatang, sampai usia 39-40 tahun, itu proporsinya sekitar 53-55 persen, atau 107-108 juta dari total jumlah pemilih di Indonesia.

Erick thohir yang kemungkinan akan digadang menjadi cawapres 2024 dan beliau disukai oleh pemilik suara millenial.Erick Thohir juga konsisten menunjukkan langsung keberpihakannya terhadap millenial tanah air. Beliau yang selalu menyentuh anak anak muda dan selalu punya inovasi yang kreatif. Sebagian besar anak muda banyak yang memberikan penilaian positif terhadap kepemimpinan erick thohir dengan sejumlah pencapaian gemilang.

Kita telah menyaksikan kinerja erick thohir untuk memajukan negeri dan mensejahterakan masyarakat termasuk generasi muda. Dibidang olahraga erick thohir menjabat sebagai ketua PSSI saat ini, organisasi yang bertanggung jawab mengelola sepak bola di Indonesia. Perusahaan riset multinasional Ipsos menemukan bahwa Indonesia memiliki penggemar sepak bola terbesar di dunia.
Dari seluruh responden Indonesia, proporsi yang menyukai sepak bola mencapai 69%. Angka ini merupakan yang tertinggi dibanding puluhan negara lain yang disurvei.

Indonesia mengalahkan Arab Saudi yang proporsi penggemar sepak bolanya 67%, serta Uni Emirat Arab 65%. Kemudian India dan Argentina memiliki persentase penggemar sepak bola masing-masing 60% dan 51%. Diikuti oleh Brasil dan Afrika Selatan dengan persentase masing-masing 50%. Menurut Plt menteri pemuda dan olahraga ada 70 persen penduduk Indonesia penggemar bola. Jadi dari 270 juta, ada 189 juta warga Indonesia pencinta sepakbola.

Erick Thohir sebagai pemimpin panutan generasi milenial Indonesia. Apalagi, ia baru saja berhasil meraih medal emas bersama Timnas Sepak Bola U-22 Indonesia di ajang SEA Games Kamboja 2023. Prestasinya Erick Thohir mencuat ketika Indonesia menjadi pemenang di SEA Games. Inilah yang sangat dinanti-nantikan oleh para pencinta sepak bola indonesia

Raihan prestasi ini menjadi salah satu faktor sebagai faktor penting peningkatan elektabilitas di bursa Pilpres 2024 mendatang. Mengingat Eks Presiden Inter Milan ini menjadi salah satu sosok pemimpin yang masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres).

Karenanya Erick Thohir berpotensi menyedot dukungan dari generasi milenial yang mayoritas adalah pecinta sepak bola pada Pilpres 2024 mendatang. Ditambah lagi jumlah milenial di Indonesia juga lebih 50 persen total penduduk.

Hal yang paling penting digaris bawahi Erick Thohir akan mendapatkan dukungan luas dari kaum millenial dan pencinta sepak bola indonesia untuk maju di pilpres 2024 menjadi Cawapres pada pemilu 2024 nanti. Dimana pemilih milineal generasi z merupakan pemilih terbesar dalam pemilu 2024.

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.