19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Kabupaten Sukabumi Raih Peringkat Ketiga Asset Award Jabar 2023

Wartain.com, Bandung || Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH., MM. Mewakili Bupati Sukabumi Menerima Penghargaan Asset Award Jabar 2023 Pada Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota. bertempat di Mason Pine Hotel, Bandung, Rabu 09/08/2023.

Asset Award Jabar 2023 ini, diselenggarakan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jawa Barat sebagai stimulus pengelolaan aset daerah yang berkemajuan.

Kepala BPKAD Jabar Dra. Nanin Hayani, M.Si menjelaskan bahwa Kegiatan award juga bertujuan memberikan motivasi pemerintah kabupaten/kota, perangkat daerah, SMAN/ SMKN/SLBN untuk penggunaan aset sesuai dengan tugas fungsi yang bersangkutan.

Menurutnya ada 4 Kategori dalam Asset Award Jabar 2023 antara lain kategori Pemerintah Kabupaten/Kota, Perangkat Daerah Lingkup Prov. Jabar, unsur Swasta, dan Perguruan Tinggi.

Kabupaten Sukabumi Raih Peringkat Ketiga Asset Award Jabar 2023

Dimana dalam Kesempatan tersebut Kabupaten Sukabumi mendapat Juara 3 Dalam Kategori Pemerintah Kabupaten/kota.

Gubernur Jawa Barat H. M Ridwan Kamil dalam Sambutannya menekankan bahwa aset yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun Kota Harus bisa termanfaatkan secara baik.

“Jangan sampe ada aset yang tidak terpakai dan akhirnya malah terbengkalai,” bebernya.

Sementara itu Seusai kegiatan Sekda menjelaskan dengan didapatkan Penghargaan oleh Kabupaten Sukabumi ini, kedepannya akan dipertahankan dan ditingkatkan dalam menyiapkan Inovasi terbaru agar semua aset di Pemerintah Kabupaten Sukabumi sesuai dengan Fungsi.

“Alhamdulilah saya ucapkan kepada seluruh Pihak yang terlibat, terutama BPKAD. Ini harus dipertahankan dan saya ingin dengan Inovasi BPKAD ini diterapkan di Perangkat Daerah lain, sehingga kepemilikan Aset bisa terdeteksi kepemilikannya dan tidak ada permasalahan dalam pemanfaatan aset tersebu,” pungkasnya.***

Editor : Raka Azi

(Rd. Haraqi Siliwangi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.