19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Kerja Bareng DPC APMIKIMMDO Sukabumi Raya dan PLUT KUMKM Kabupaten Sukabumi, Ajak BJB Fasilitasi Permodalan UMKM

Wartain.com || Bentuk kepedulian terhadap pelaku usaha kecil,  DPC  APMIKIMMDO Sukabumi Raya bekerja sama dengan UPTD PLUT KUMKM Kabupaten Sukabumi mendatangkan Account Officer UMKM BJB ke komunitas Pedagang Oleh Oleh Cibadak di Kp. Ongkrak, Cibadak, Kamis, 13/06/2024.

Puluhan pedagang oleh-oleh Cibadak yang merupakan anggota APMIKIMMDO Kabupaten Sukabumi tersebut mendapat pengarahan dari pihak BJB tentang pembiayaan usaha melalui program pemerintah, Kredit Usaha Rakyat.

Ketua APMIKIMMDO  Sukabumi Raya Aam Abdul Salam menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memajukan UMKM pedagang oleh -oleh Cibadak.

“APMIKIMMDO membantu UMKM mulai dari perijinan, manajemen, pemasaran hingga permodalan. Dan hari ini, bekerja sama dengan PLUT KUMKM, kita membawa perbankan yang diwakili BJB menemui pedagang oleh- oleh Cibadak,” ujar Aam.

“Sebelumnya, kita sudah membantu para pedagang mengurus Nomer Induk Berusaha (NIB). Dan Alhamdulillah, semua pedagang oleh- oleh Cibadak sudah memiliki NIB. Bahkan mereka juga telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai perlindungan sosialnya,” sambung Aam.

Sementara itu, Imas Kasubag UPTD PLUT KUMKM Kabupaten Sukabumi mengaku optimis UMKM pedagang oleh- oleh ini akan semakin maju melihat antusias dan semangat tinggi saat pengarahan dilaksanakan.

APMIKIMMDO dan UPTD PLUT KUMKM Kabupaten Sukabumi Fasilitasi UMKM Pedagang Oleh-oleh Cibadak dengan BJB

“Teman-teman UMKM ini semangat sekali. UPTD PLUT KUMKM itu seperti Puskesmas. Kali ini keluhan sakitnya terkait permodalan, karena itu kita hadirkan BJB. Semoga dapat membantu permasalahannya,” kata Imas yang hadir mewakili Kepala UPTD PLUT KUMKM Herman.

Di tempat yang sama, Eri Account Officer UMKM BJB Cibadak berharap, dengan bantuan pembiayaan dari BJB usaha pedagang oleh-oleh makin berkembang.

“Saya menerangkan produk BJB yakni BJB KUR Juara dan BJB Mesra. Bila BJB KUR JUARA plafon kredit dari Rp50 juta sampai Rp500 juta. Sedangkan BJB Mesra maksimal Rp5 juta. Semoga teman-teman disini dapat mengembangkan usahanya melalui produk BJB,” ungkap Eri.

Elan Iskandar Koordinator pedagang oleh- oleh Cibadak mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang membantu, khususnya Pak Aam Abdul Salam Ketua APMIKIMMDO  Sukabumi Raya.

“Para pedagang oleh -oleh Cibadak di Kp Ongkrak sangat terbantu dengan APMIKIMMDO. Kami sudah dibantu perijinan hingga memperoleh NIB. Dan hari ini dikunjungi pula pihak dari UPTD PLUT KUMKM dan BJB,” tandas Banteng sapaan akrabnya.

Kehadiran BJB memang sangat kami nantikan. Karena kami membutuhkan tambahan modal dengan bunga yang kecil agar usaha semakin maju.

“Terima kasih Pak Aam, Ibu Imas dari PLUT dan Pak Eri dari BJB,” pungkas Banteng.***

Foto : Istimewa

Editor : Aab Abdul Malik

(SRM)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.