19.5 C
New York
Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Ketua Beserta Jajaran Pengurus PASI Kabupaten Garut Resmi Dilantik

Wartain.com, Garut || Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Barat, Aan Johana,  secara resmi melantik Ketua dan Jajaran Pengurus PASI Kabupaten Garut masa periode 2023-2023, di Pendopo Garut, Jalan Kiansantang, Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Selasa 12/09/2023.

Pelantikan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Subhan Fahmi, yang dilantik sebagai Ketua PASI Kabupaten Garut, bersama dengan sejumlah pengurus PASI lainnya. Hadir pula Kadispora Garut, Ade Hendarsyah, KONI Garut, dan perwakilan dari cabang olahraga.

Ketua PASI Kabupaten Garut, Subhan Fahmi, mengungkapkan bahwa langkah awal dalam meningkatkan kinerja PASI adalah melakukan pembenahan di klub-klub.

”Ya, karena setiap cabang olahraga harus memiliki klub. Kami di PASI Garut sudah memiliki 6 klub yang tersebar di Kabupaten Garut. Klub-klub ini menjadi landasan utama dalam mencari atlet-atlet atletik untuk bersaing. Selain itu, Fahmi menyoroti pentingnya pemeliharaan prasarana olahraga di Garut, khususnya lapangan atletik berstandar internasional,” ucap Subhan.

“Kami memiliki lapangan atletik berstandar internasional di Garut, dan kami akan mengoptimalkannya. Sayang kalau itu tidak dimanfaatkan dengan baik, karena lapang itu menelan anggaran yang cukup besar Namun, kami juga harus mempertimbangkan pengelolaannya bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga biar penggunaannya juga tidak sembarang orang bisa masuk ke sana, dan harus memang yang memiliki skill, Dalam upaya mempromosikan atletik,” tambahnya.

PASI Garut berencana menjalin kerjasama dengan acara Hari Jadi Tarogong Kidul, dengan mengadakan lomba lari 10 KM. Selain itu, mereka akan berfokus pada pembinaan atletik di kalangan usia muda, seperti siswa SMP, SMA, MTS, SMK dan Pesantren.

”Fokus kami adalah mencari bakat-bakat muda. Setiap event dan perlombaan akan membantu kami melihat potensi atletik di berbagai kategori, seperti lari jarak dekat, lari jarak jauh, tolak peluru, lempar lembing, dan lainnya. Kami akan menyesuaikan fokus kami dengan potensi yang ada untuk meraih prestasi yang gemilang,” pungkasnya.***

Foto: Istimewa

Editor: Raka A. Firmansyah

(Salman)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.