19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Komitmen Jaga Kelestarian, PT PLN IP UBP Jawa Barat 2 Palabuhanratu Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai Citepus

Wartain.com || Wujud nyata komitmen  menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di kawasan wisata pantai, PT PLN Indonesia Power UBP Jawa Barat 2 Pelabuhan Ratu turut berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih Pantai Citepus pada hari Jumat, 21/06/2024.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendukung kelestarian alam dan menyambut kegiatan East Asian  Summit  (EAS) yang akan diselenggarakan di Samudra Beach Hotel, Palabuhanratu.

Aksi bersih-bersih ini dihadiri oleh Manager Administrasi Asmadi, beserta 50 staf PLN Indonesia Power UBP Jawa Barat 2 Pelabuhan Ratu, dan 72 tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Manager Administrasi Asmadi menyampaikan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kelestarian lingkungan.

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan. Kami ingin Pantai Citepus tetap bersih dan asri, sehingga dapat dinikmati oleh wisatawan dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Asmadi menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut kegiatan East Asian  Summit (EAS) yang akan digelar di Kabupaten Sukabumi.

Komitmen Jaga Kelestarian, PT PLN IP UBP Jawa Barat 2 Palabuhanratu Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai Citepus

“Diharapkan dengan aksi bersih-bersih pantai ini, Pantai Citepus dapat terjaga kebersihannya dan memberikan kontribusi positif bagi kelestarian lingkungan di Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini dipusatkan di depan Balai Desa Citepus. Para peserta dengan penuh semangat memunguti sampah yang berserakan di sepanjang pantai. Sampah yang dikumpulkan kemudian diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA) untuk diolah lebih lanjut.

Selain aksi bersih-bersih, PLN Indonesia Power UBP Jawa Barat 2 Palabuhanratu juga memberikan edukasi kepada para pengunjung pantai tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Melalui edukasi ini, diharapkan pengunjung pantai dapat lebih bertanggung jawab dalam membuang sampah dan menjaga kebersihan pantai.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Mari kita bersama-sama menjaga kelestarian alam, khususnya di kawasan wisata pantai,” pungkas Asmadi.

PT PLN Indonesia Power UBP Jawa Barat 2 Palabuhanratu juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat, melalui program-program pada jaga kelestarian pantai.

Dengan demikian, program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan meningkatkan kebersihan serta kelestarian pantai di Pantai Citepus.***

Foto : Istimewa

Editor : Aab Abdul Malik

(SRM)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.