19.5 C
New York
Senin, Juni 24, 2024

Latest Posts

Korsel Tantang Italia di Semi Final Piala Dunia U-20 2023

Wartain.Com, Santiago Del Estero || Korea Selatan, jadi satu-satunya negara perwakilan asia yang masih bertahan, pada gelaran piala dunia U-20 tahun 2023, setelah menghempaskan perlawan Nigeria Dengan skor 1-0, pada babak perempat final di stadion Madre de Cludades, Santiago Del Estero, Argentina, Senin pagi 05/06/2023.

Kemenangan tersebut membawa Korsel ke babak semi final, dan akan menantang Italia, yang sudah terlebih dahulu masuk, setelah menghempaskan Kolombia dengan skor 3-1.

Gol semata wayang Korsel di cetak oleh Choi Seok Hyun lewat sundulan, pada babak tambahan waktu, setelah pertandingan tidak bisa diselesaikan pada waktu normal 2 x 45 menit.

Pertandingan antara korsel vs Nigeria berlangsung alot, masing-masing tim saling jual beli serangan, namun pada babak normal tidak ada satupun gol yang tercipta.

Alhasil, pertandingan pun dilanjutkan dengan babak tambahan waktu 2 x 15 menit. Sebenarnya Nigeria lebih banyak menciptakan peluang, namun Dewi Fortuna belum memihak ke Nigeria.

Dengan skema serangan balik, umpan matang dari Lee Seung Won, berhasil diselesaikan dengan sundulan kepala oleh Choi Seok Hyun, pada menit ke 95, skorpum berubah jadi 1 – 0. Sampai Pluit panjang dibunyikan oleh wasit, skor tidak berubah.

Kemangan ini, menjadikan Korsel satu-satunya negara asia yang masih bertahan, di babak semi final.

Empat negara yang masuk babak semi final piala piala dunia U-20, tahun 2023 adalah: Italia, Korea Selatan, Uruguay dan Israel.

Untuk hasil pertandingan perempat final sendiri; Korsel vs Nigeria 1-0, Uruguay vs AS 2-0, Israel vs Brazil 3-2, dan Itali vs Kolombia 3-1.

Babak semi final akan digelar di stadion Diego Armando Maradona, Argentina , Jumat 09/06/2023, yang berlangsung pada dini hari WIB.

(Aab)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.