19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

P3H Serahkan Seritikat Halal Pada 220 UMKM Di Kota Tasikmalaya

Wartain.com, Tasikmalaya || Pendamping Proses Produk Halal (P3H) Kota Tasikmalaya, Hasan Baihaki S.Sy, serahkan sertifikat halal pada 220 Pelaku Usaha di Yayasan Bunda Leni, Babakan Lengkong, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Minggu 30/07/2023.

Hal ini dalam rangka Menuju Wajib Halal 501 Hari 8 Jam 33 Menit 13 Detik Menuju Wajib Halal. P3H dari 400 pendaftar, P3H berikan 220 sertifikat halal.

Menurut Hasan, pihaknya sangat berterimakasih atas antusiasme pelaku UMKM untuk mendaftar dalam membuat sertifikat halal.

“Selain mengunjungi para pelaku usaha ke berbagai titik di Kota Tasikmalaya, Alhamdulilah banyak para pelaku usaha datang mendaftar untuk membuat sertipikat halal”, terangnya.

Hasan menambahkan, sertifikat halal sangat penting. Hal ini bisa mempengaruhi peningkatkan kepercayaan konsumen, selain itu juga salah satu bentuk memperluas jaringan pemasaran.

P3H Serahkan Seritikat Halal Pada 220 UMKM Di Kota Tasikmalaya

“Sertifikat Halal sendiri merupakan pengakuan kehalalan suatu produk yang dikeluarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPHJ) berdasarkan fatwa halal tertulis yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia”, ucap Hasan.

“Manfaat sertifikat halal sendiri untuk pelaku usaha yaitu, untuk meningkatkan kepercayaan konsumen, memperluas jaringan pemasaran, bentuk kepatuhan pada Undang-Undang, serta menopang dalam persaingan usaha, selain itu juga tentang pengakuan standarisasi industri. Disatu sisi sertifikat halal Indonesia sudah diakui oleh dunia untuk meningkatkan citra merek”, pungkasnya.

Agus Shariman, Penjual Es Agar- agar di salah satu sekolah di Kota Tasikmalaya. Agus merupakan salah satu peserta yang mendapatkan sertikasi halal dari BPJH.

Agus mengungkapkan rasa terimakasihnya atas sertifikat halal yang terlah di berikan kepada dirinya. Agus berharap dengan adanya produk halal, nantinya akan membatu menaikan penjualan.

“Saya sangat berterimakasih, dengan adanya program sertifikasi halal dari BPJPH, mudah- mudahan produk kami kedepannya meningkat dari segi penjualan karena sudah ada sertifikat halalnya”, harapnya.***

Kontributor : Yosep Nurman

Editor : Raka Azi

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.