19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Pemkab Cianjur Beserta Kodim 06/08 Berikan Bantuan Traktor Bagi Kelompok Tani

Wartain.com || Bupati Kabupaten Cianjur H Herman Suherman memberikan bantuan 31 unit traktor untuk para kelompok petani di Kabupaten Cianjur.

Bantuan tersebut diberikan bersama Dandim 06/08 Cianjur dan Kepala DTPHPKP Kabupaten Cianjur, Selasa 18/06/2024.

Diketahui Sebelumnya, telah dibagikan juga sebanyak 15 unit, jadi total ada 46 unit traktor yang sudah bisa dimanfaatkan oleh para kelompok petani.

Selain bantuan traktor, ada juga bantuan dari Kementerian Pertanian sebanyak 500 unit Pompa Air untuk mengairi sawah yang bisa dipinjam ke Kodim 06/08.

Dengan bantuan – bantuan ini diharapkan bisa mengurangi biaya produksi dan meningkatkan produktifitas para petani.

Dengan usaha bersama ini diharapkan Kabupaten Cianjur dapat membantu pemerintah Pusat dalam menjaga Ketahanan Pangan Nasional dan juga menjaga kestabilan harga khususnya harga beras.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh jajaran Kodim 06/08 yang telah bekerja keras membantu Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam program ketahanan pangan ini,” ucapnya.

Melalui Kodim 06/08, 17.000 hektar lahan baru yang asalnya tanah tadah hujan sekarang sudah bisa digunakan untuk bercocok tanam melalui program Perluasan Area Tanam (PAT).

“Dengan doa dan usaha kita bersama, saya yakin Kabupaten Cianjur bisa diandalkan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam hal ketahanan pangan,” tuturnya.

“Wargi Cianjur, doakan Kabupaten Cianjur yang kita cintai ini agar selalu diberkahi oleh Allah SWT dan menjadi Cianjur yang Maju, Mandiri, Religius dan Berakhlak Mulia. Aaamiin,” tandasnya.***

Foto : Istimewa

Editor : Aab Abdul Malik

(Intan)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.