19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Pj Wali Kota Sukabumi Tinjau Bangunan Cipelang Herang

Wartain.com || Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji didamping Kepala DPUTR dan Kepala Bappeda Kota Sukabumi meninjau bagunan Cipelang Herang di sepanjang Sungai Cipelang Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Rabu (10/7/2024).

Cipelang Herang sendiri merupakan kepanjangan dari Sungai Cipelang Hejo Alamna, Raos Tempatna dan Ngagenclang Caina (Hijau Alamnya, Nyaman Tempatnya, Jernih Airnya).

“Pagi ini saya mengunjungi kawasan Cipelang Herang untuk melihat langsung kesiapan kawasan tersebut. Hal ini sebagai bahan saya untuk melakukan paparan dukungan tematik DAK tahun 2025,” ujar Pj Wali Kota Sukabumi.

Dari kunjungan tersebut Kusmana berharap dapat mengetahui langsung kebutuhan termasuk juga terkait penataan kawasan kumuh yang ada di kawasan Cipelang Herang. Di tahun 2025 ditargetkan kita bisa mengakses beberapa program yang di rencanakan, diantaranya beberapa fasilitas yang ada si kawasan ini.

“Mudah-mudahan kawasan yang layak huni kedepannya bisa di bangun, sarana air bersih , juga kemanan lokasi sekitar. Selain itu juga penduduk bisa di fasilitas sama-sama bisa menikmati pembangunan alokasi khusus dari pusat,” terangnya.

Ditambahkan Kusamana, lahan yang akan digunakan lahan milik Pemerintah Koya Sukabumi, tercatat ada 80 Kepala Keluarga yang nantinya akan dilakukan penataan. Hal ini juga menghindari beberapa lokasi yang lawan longsor. Pemkot Sukabumi berupaya mendukung masyarakat agar nyaman menikmati fasilitas yang ada di Cipelang Herang.

“Harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar tentunya. Nantinya apakah mereka menggunakan fasilitas kontak sementara atau menempati rusunawa yang ada. Intinya kami ingin membuat masyarakat juga nyaman berada disini,” tandasnya.***

Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Editor: Raka A. Firmansyah

(Red)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.