19.5 C
New York
Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Polda Jabar Gelar Rakernis Bidang SDM Tahun Anggaran 2023

Foto by : Humas Polda Jabar

Wartain.com, Bandung || Kapolda Jabar Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., MM., didampingi Karo Ops dan Dir Pam Obvit Polda Jabar, melaksanakan kegiatan Rakernis Bidang SDM Polda Jabar T.A 2023, Kamis, 27/07/2023.

Sebelum acara tersebut dibuka oleh Kapolda Jabar, Karo SDM Polda Jabar menyampaikan tema rakernis tersebut dengan tema “Mewujudkan SDM Polri Yang Unggul dan Kompetitif Guna Mendukung Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.”

Karo SDM Polda Jabar juga menjelaskan,  situasi anggota Polri yang berada di Satker Polda Jabar dan di Polres Jajaran Polda Jabar, yang mana ada usia remaja di usia 18-30 tahun yang masih siap / on fire dalam melaksanakan tugas nya, baik siang ataupun malam, dan usia 30-40 tahun masih produktif dalam menjalankan tugas nya, sedangkan usia 40-58 tahun ini sudah rentan dengan masalah kesehatan dan dalam menjalankan tugas nya kurang maksimal, seperti yang di alami oleh Polresta Cirebon Kota, Polresta Bogor Kota dan Polrestabes Bandung, sehingga Biro SDM akan mempersiapkan untuk menambah personil ke 3 (tiga) Polres tersebut dengan harapan dalam menjalankan tugas dapat maksimal.

Setelah Karo SDM Menyampaikan beberapa hal, dilanjutkan dengan sambutan Kapolda Jabar yang menyampaikan,  kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyampaikan arahan dan direktif kebijakan dari hasil Rapim Polri dan Rakernis SDM,serta menyusun langkah taktis dan teknis tugas pada bidang SDM, serta penguatan koordinasi bagi pembina fungsi SDM tingkap Polda, maupun Polres agar dapat memiliki kesamaan pola pikir dan pola tindak dalam menyatukan visi dan misi pimpinan Polri.

Polda Jabar Gelar Rakernis Bidang SDM Tahun Anggaran 2023

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh pengemban fungsi SDM ditingkat Satker dan Satwil, atas loyalitas dan dedikasinya sehingga pelaksanaan fungsi manajemen SDM saat ini telah terlaksana dengan baik,” ucap Kapolda Jabar.

Perlu diketahui bersama, bahwa data jumlah anggota Polda Jabar telah mencapai 30.986 (Polri berjumlah 29.684 orang dan ASN: 1.302 orang), dengan berbagai keahlian dan kualitas yang dibutuhkan oleh organisasi. Maka hal ini tentunya menjadi tanggungjawab Biro SDM Polda Jabar, karena sumber daya manusia merupakan elemen terpenting, untuk mencapai keberhasilan dalam rangka pelaksanaan tugas dalam mewujudkan SDM Polri yang unggul dan kompetitif.

“Saya berharap melalui Rakernis ini, dapat memberikan manfaat unntuk pembenahan manajemen SDM Polri khususnya untuk Polda Jabar, sehingga berbagai permasalahan yang telah teridentifikasi mendapatkan solusinya serta menindak lanjuti dengan melakukan terobosan yang inovatif dan kreatif,” jelasnya

Kapolda Jabar berpesan, agar terus melakukan penataan pembinaan SDM secara komprhensif, sistematis dan dapat direalisasikan serta mampu menyiapkan dan menyediakan kebutuhan personel, baik secara kuantitas maupun kualitas bagi satker/satwil jajaran Polda Jabar guna menghadapi tantangan tugas kepolisian dimasa mendatang.***

Editor : Aab Abdul Malik

(M. Nabil)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.