19.5 C
New York
Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Rekomendasi Air Terjun di Jawa Barat, Asik untuk Dikunjungi Wisatawan 

Wartain.com || Jawa Barat, provinsi yang kaya akan alam, menyimpan banyak surga tersembunyi yang menunggu untuk dijelajahi.

Dari pegunungan yang megah hingga hutan yang rimbun, berikut adalah daftar curug terindah di Jawa Barat yang layak untuk dikunjungi:

1. Curug Malela, Bandung Barat

Curug Malela dikenal sebagai salah satu air terjun terbesar di Jawa Barat dan sering dijuluki sebagai The Little Niagara.

Dengan ketinggian sekitar 50 meter, Curug Malela memiliki keindahan batuan andesit yang memperindah aliran air yang turun secara bertahap.

Lokasinya berada di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket masuk: Rp5.500.

2. Curug Cilember, Bogor

Curug Cilember tidak hanya menawarkan air terjun, tetapi juga berbagai kegiatan menarik seperti berkemah, menjelajahi hutan pinus, mengunjungi taman kupu-kupu, dan menginap di rumah kepompong atau vila.

Keistimewaan Curug Cilember terletak pada tujuh air terjunnya yang memancar dari satu titik dan mengalir ke tujuh air terjun berbeda.

Setiap air terjun memiliki kolam di bawahnya untuk wisatawan bersantai. Alamat: Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Harga tiket masuk: Rp25.000 untuk wisatawan domestik dan Rp75.000 untuk wisatawan mancanegara.

Oplus_0

3. Curug Cirajeg, Sukabumi

Curug Cirajeg dikenal karena keindahan air terjunnya yang menawan. Terletak di tengah hamparan sawah yang hijau, Curug Cirajeg menyuguhkan pemandangan yang mirip dengan Air Terjun Niagara.

Lokasinya berada di tengah-tengah lanskap perdesaan dan terasiring persawahan. Harga tiket masuk: Rp5.000 per orang.

4. Curug Landung, Kuningan

Curug Landung menawarkan keindahan alam yang memikat dengan berbagai aktivitas menyenangkan untuk pengunjung. Pengunjung bisa menikmati kesegaran air terjun sambil berenang atau bermain air.

Tempat ini juga terkenal dengan spot foto yang menarik, serta wahana Landung Sky Bike yang memungkinkan pengunjung mengayuh sepeda di udara sambil menikmati pemandangan curug.

Alamat: Jalan Pejambon–Sagara Hiang, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Harga tiket masuk: Rp10.000.

5. Curug Tonjong, Majalengka

Curug Tonjong terletak di Taman Nasional Gunung Ciremai dan menawarkan pesona alam yang luar biasa. Salah satu ciri khas dari Curug Tonjong adalah jembatan bambu yang menjadi ikon air terjun ini.

Jembatan ini memberikan pengalaman unik untuk menikmati keindahan air terjun dari jarak dekat. Dengan ketinggian sekitar 6 meter, air terjun ini menawarkan pemandangan yang menenangkan hati.

Harga tiket masuk: Rp10.000 hingga Rp20.000 tergantung kebijakan pihak pengelola.

6. Curug Cikondang, Cianjur

Curug Cikondang dikenal dengan sebutan “Niagara Mini” karena kemiripannya dengan Air Terjun Niagara. Dengan lebar mencapai 30 meter dan ketinggian mencapai 50 meter, Curug Cikondang menawarkan panorama alam yang memukau.

Terdapat beberapa air terjun kecil di bawahnya yang menambah pesona alam. Harga tiket masuk: Rp5.000 per orang.***

Foto : Dok. Pengelola

Editor : Aab Abdul Malik

(Redaksi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.