19.5 C
New York
Selasa, Juni 25, 2024

Latest Posts

Sekda Ade Buka Rakor KLA, Komitmen  Semua Pihak Wujudkan Sukabumi Kabupaten Layak Anak

Wartain.Com, Sukabumi || Dalam rangka persiapan verifikasi KLA, Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, membuka Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Layak Anak di Pendopo Sukabumi, Kamis,(25/05/23).

Rakor yang di-inisiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi ini, membahas berbagai upaya strategis dan sinkronisasi kegiatan di masing-masing lembaga untuk mendukung Kabupaten/Kota Layak Anak 2023.

Kepala Dinas DP3A Kabupaten Sukabumi,
Eki Radiana Rizki menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk percepatan Kab. Sukabumi menjadi Kabupaten Layak Anak, melalui penyamaan persepsi gugus tugas dalam tahapan KLA, memahami dan komitmen dalam penyusunan kegiatan yang berorientasi pada pemenuhan hak anak.

“Alhamdulillah kita naik level dari Pratama menjadi utama dan rencananya akan di verifikasi lapangan oleh Kementrian PPA, tentunya ini berkat dukungan dari semua stekholder, kekurangan -kekurangan dalam persiapan KLA ini, bisa kita perbaiki bersama sama untuk menunjang nilai katagori utama” , terangnya.

Di tempat yang sama Sekda mengungkapkan bahwa Rakor Gugus tugas KLA ini diadakan sesuai dengan komitmen dan upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan Sukabumi menjadi Kabupaten Layak Anak.

” Apalagi kita sudah berada di posisi utama , selain itu Pemkab juga mendorong pelaksanaan kebijakan untuk mengakselerasikan terwujudnya Kabupaten Layak Anak secara menyeluruh pada semua sektor”, ungkapnya.

Sekda menambahkan, tujuannya bukan semata mengejar predikat KLA saja, namun juga diarahkan agar mampu melakukan aksi nyata, kerja keras serta kerja nyata di lapangan dengan melibatkan seluruh perangkat daerah, dengan tugas dan perannya masing-masing”, tambahnya.

Kedepan, lanjut Sekda, diharapkan pemenuhan hak-hak anak untuk hidup tumbuh dan berkembang dapat terjamin.

“Dengan adanya rapat koordinasi ini, saya optimis aksi berikutnya jauh lebih akomodatif, sesuai tuntutan yang berkembang, saya juga mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan risiko terhadap anak dalam segala bentuk.”, pungkasnya.

Ketua PKK Yani Jatnika Marwan menuturkan, jajaran PKK baik yang ada di kecamatan maupun desa siap berperan aktif dalam pemenuhan hak-hak anak.

“Melalui rakor ini segala masalah dalam pemenuhan hak-hak anak bisa kita diskusikan bersama sehingga Kabupaten Sukabumi akan bisa meraih predikat KLA 2023″, tuturnya

Dalam kesempatan tersebut hadir pula jajaran Forkopimda, Plt. disdik, unsur kemenag, para Camat dan undangan lainnya . (SRM)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.